Kesehatan

Yuk Bikin! Ini 5 Jus Buah Segar buat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Cegah Virus Corona

Tak hanya makanan yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa minuman termasuk jus buah juga bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan. Daya tahan tubuh harus terus ditingkatkan, apalagi saat virus corona sedang mewabah.

Virus yang berasal dari Wuhan, China itu diketahui sudah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Pemerintah Indonesia pun terus mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai pencegahan agar tidak tertular covid 19, satu di antaranya dengan meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Banyak penyakit bisa ditangkal kalau sistem kekebalan tubuh mampu memerangi benda asing yang masuk ke tubuh.

Radikal bebas dan pengaturan hormon hampir sempurna kalau sistem kekebalan tubuh kuat. Mengkonsumsiminuman untuk meningkatkan kekebalan adalah cara yang bagus untuk tetap sehat dan jauh dari penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap baik, ada beberapaminuman sehat yang bisa dikonsumsi.

Berikut daftar minuman jus buah yang bisa membantu kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tak tertular virus corona. Apel, wortel, dan jeruk mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, kalium dan asam folat. Buah buahan ini adalah kombinasi yang unggul untuk membantu tubuh Anda melindungi diri dan melawan infeksi.

Haluskanapel yang sudah setengah dipotong, setengah wortel, dan jeruk. Minumlahsaat sarapan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jus tomat mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, zat besi dan folat.

Tomat mengandung folat dalam jumlah tinggi, yang membantu menurunkan risiko infeksi. Saat membuat jus ini, gunakan tomat yang masih segar agar rasanya lebih enak dan nikmat. Kale, tomat, dan seledri mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, potasium, zat besi dan asam lemak.

Kale adalah sumber nutrisi, yang ketika ditambahkan dengan tomat dan seledri akan memberi tubuh Anda lebih banyak vitamin A. Ambil 1 cangkir kale, 1 tomat dan beberapa daun seledri. Blender semua bahan hingga halus.

Jeruk dan grapefruits memiliki nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, asam folat dan seng. Kedua buah buahan ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik yang dapat melindungi sistem kekebalan tubuh dari zat zat berbahaya. Bit, jahe, kunyit dan wortelmengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi dan kalsium.

Bit, jahe, kunyit dan wortel akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala peradangan di tubuh. Ambil 1 cangkir bit, 1 jahe, dan 1 cangkir wortel kemudian blender hingga halus kemudian diminum.

Luangkan Waktu Tidur hingga Pola Hidup Sehat Cara Efektif buat Menjaga Kesehatan Tubuh

Previous article

Meningkatkan Standar Prosedur Sanitasi buat Kenyamanan Pelanggan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *