Otomotif

Xpander Made In Indonesia Tak Lagi Wara Wiri Di Vietnam Tahun Depan

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Xpander akan diproduksi di Vietnam pada 2020. Langkah ini dilakukan menyusul suksesnya penjualan Xpander selama tahun fiskal 2018 di sana. Hadir kali pertama di Vietnam pada Oktober 2018, Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV) berhasil menjual Xpander rakitan Indonesia sebanyak 14.000 pada tahun fiskal 2018.

Angka tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Chairman MMC Osamu Masuko mengatakan, hal tersebut akan jadi tantangan baru yang akan terus bertumbuh. Ia mengharapkan pasar otomotif Vietnam terus bertumbuh dan mengukuhkan hasil positif, sembari memfasilitasinya. Sektor ekonomi pun tentu akan mengalami perkembangan, khususnya dalam hal tenaga kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi serta transfer teknologi.

"Kami akan berusaha untuk upaya baru ini di Vietnam, yaitu memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi MMC, Senin (7/10/2019). Adapun, Mitsubishi Xpander pertama kali diproduksi di Indonesia tahun 2017 dan mendapatkan penerimaan positif di dalam negeri. Dalam waktu dua tahun, mobil bergenre Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut sudah laku 130.000 unit.

Kemudian, Xpander juga sukses jadi produk ekspor termasuk ke Vietnam. Sampai saat ini (Januari Juli 2019), tercatat sudah ada 8.318 unit yang dikapalkan ke sana. "Perkembangan ekspor Mitsubishi ke Vietnam sangat baik tahun ini, bahkan mengalahkan Toyota (5.272 unit dalam periode yang sama)," ujar Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian saat berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu. Dengan mulai diproduksinya Xpander di Vietnam, maka ekspor Mitsubishi ke negara tetangga itu juga bakal hilang.

PLN Janji Dukung Infrastruktur Listrik Ada Konvoi E Bike Ride Di Semarang

Previous article

China Siap Ternakkan Babi Jumbo Seukuran Beruang Kutub Hadapi Krisis Daging

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *