Pendidikan

WEGE Gelar Program Mengajar di Sekolah di Sekitar Proyek di Empat Area HUT ke-60

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), menggelar kegiatan 'WIKA Mengajar'. Ini merupakan bagian dari CSR WIKA Group sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia. Direktur Utama WIKA, Tumiyana mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) ke 60, dan diinisiasi oleh WIKA sebagai Holding Company.

Kegiatan yang diselenggarakan di 60 proyek WIKA group ini berlangsung dari tanggal 3 29 Februari 2020. WEGE menggelar WIKA Mengajar 2020 di 4 sekolah SMU/SMK sederajat yang berada di sekitar proyek di area Jakarta, Bandung, Malang, dan Gresik. Empat sekolah yang dipilih antara lain, Sekolah Kencana 1 Jakarta Utara, SMA Negeri 1 Manyar Gresik, SMK Nusantara Raya Al Husna Bandung dan SMKN 1 Singosari Malang.

Pelaksanaan kegiatan WIKA Mengajar oleh WEGE sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Februari 2020. Selama kegiatan belajar mengajar yang dikhususkan bagi siswa siswi kelas 3, memberikan pengenalan mengenai bisnis WIKA Group oleh Manajer Proyek yang bersangkutan, termasuk penjelasan mengenai Quality Safety Health & Environment (QSHE), motivasi dalam belajar dan dunia kerja serta keimanan dan ketakwaan. Selain kegiatan mengajar, mewakili CSR WIKA juga turut memberikan bantuan lainnya berupa peralatan belajar mengajar seperti; alat tulis, laptop, in focus dan TV LED termasuk memberikan dan menanam bibit pohon yang produktif untuk penghijauan di area sekolah tersebut.

Direktur Utama WIKA, Tumiyana , mengatakan, dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif, negeri ini membutuhkan generasi muda dengan SDM berkualitas yang siap bersaing, dalam berbagai dimensi kehidupan. “Pendidikan berkualitas adalah kata kunci yang harus kita kuasai untuk menciptakan generasi muda yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter bangsa serta rasa percaya diri tinggi, sehingga siap menghadapi tantangan di masa datang”, tegas Tumiyana. Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manyar Gresik, Abdul Gofur, menyambut baik kegiatan CSR WIKA.

“Program CSR WIKA Mengajar Tahun 2020 ini sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda, sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang,"Ungkap Abdul Gofur. Sebelumnya, di bidang Pendidikan, selain dukungan (synergy) terhadap program WIKA Mengajar, WEGE pun turut berkontribusi mendukung pendidikan bagi masyarakat sekitar melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi pekerja konstruksi di lingkungan proyek, mengadakan bimbingan belajar gratis untuk anak yatim dan kaum duafa serta memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak anak tingkat SD, SMP dan SMU di lingkungan unit bisnis WEGE.

Ini Deretan Ular Berbisa & Berbahaya di Indonesia Bukan Hanya King Kobra & Weling

Previous article

Ini Curhat Haru Sertu Rizka Setelah Tumor Otak yang Merongrongnya Membuat Jenderal Andika Menangis

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *