Internasional

Viral! Video Pasukan TNI Hadang Tank Israel yang Hendak Serang Lebanon

Pasukan TNI ini tergabung dalam pasukan perdamaian PBB. Sementara, tank Israel tersebut ingin menerobos perbatasan kedua negara. Kejadian ini viral di linimasa dan banyak mendapat komentar para nitizen yang sangat bangga dengan pasukan TNI.

Awalnya, pasukan TNI melakukan penjagaan di Blue Line atau garis biru perbatasan Adisa, Selatan Lebanon pada Selasa, 2 Juni 2020. Lalu mereka mendapati tank Merkava milik Israel menerobos perbatasan. Secara persuasif, pasukan TNI pun menghentikan laju tank Israel. Cara ini berhasil membuat tank Israel balik arah meninggalkan Blue Line.

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Jenderal TNI Victor Hasudungan Simatupang menjelaskan tindakan prajurit TNI yang tergabung dalam kontingen Garuda XXIII M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan PBB. "Sambutan mereka dengan keberadaan TNI itu sangat positif. Mereka menyambut saya dengan sangat positif, keberadaan TNI sangat positif di sana," ujar Victor. Victor menambahkan sebelum prajurit TNI bertugas di Blue Line, mereka lebih dulu digembleng.

"Itu yang kita latihkan di PMPP TNI. Jadi selama kurang lebih 30 hari sebelum mereka berangkat misi, kita latihkan bagaimana bertindak di Blue Line, bagaimana bertindak di homebase," ujar Victor.

Hasil Seleksi PPDB DKI Jakarta 2020 Jalur Afirmasi Diumumkan Senin 22 Juni

Previous article

Akses www.pln.co.id atau Via WhatsApp buat Dapatkan Listrik Gratis dari PLN Bulan Juni 2020

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *