Bisnis

Utang Miliaran Ternyata Tak Punya Mobil Kini Menkeu Sri Mulyani Eks Direktur Bank Dunia Apa Iya

Siapa sangka, di bali prestasinya yang gemilang Sri Mulyani tak punya kendaraan dan punya hutang hingga 9 miliar. Sri Mulyani kembali dipercaya menjadi Menteri Keuangan di kabinet Jokowi jilid II. Sri Mulyani resmi dilantik kembali oleh Presiden Jokowi pada Rabu 23 Oktober 2019 di Istana Kepresidenan.

Menteri menteri yang tergabung di kabinet Jokowi ini diberikan nama 'Kabinet Indonesia Maju.' Selain Sri Mulyani terdapat 13 menteri wajah lama yang masih bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Beberapa nama baru juga muncul dari politis lain dan beberapa pengusaha.

Sebelumnya Sri Mulyani juga sempat menduduki jabatan yang sama saat era SBY. Terpilihnya Sri Mulyanimenjadi Menteri Keuangan lagi bahkan sudah diprediksi oleh publik. Kinerja Sri Mulyani dalam menjalankan tugasnya dibidang keuangan memang tak perlu diragukan lagi.

Ia bahkan dipercaya Bank Dunia untuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 2010 2016. Takhanya itu, saat bekerja di periode pertama pemerintahan Jokowi, Sri Mulyani bekerja dengan sangat baik. Wanita 57 tahun itumengatur kebijakan fiskal negara dan terlibat dalam kebijakan besar Tax Amnesty 2016 2017.

Selain itu, Sri Mulyani juga meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai menteri Keuangan Terbaik se Asia Pasifik 3 tahun berturut turut. Sederet penghargaan lain juga sempat menghampiri dan mengukuhan kepercayaan bahwa ia memang memiliki kapasitas yang mumpuni. Namun dibalik prestasi gemilangnya, Sri Mulyani mengejutkan publik karena mengaku tak memiliki kendaraan satu unit pun.

Ia juga menyebutkanperihal harta dan juga utang yang belum dilunasinya. Serta surat berharga sebesar Rp 12.683.747.800, dan kas sejumlah Rp 5.573.093.926. Aset di bidang tanah dan pembangunan senilai Rp 37.933.880.000.

Jika ditotal secara keseluruhan Sri Mulyani memiliki kekayaan sekitar Rp 46.608.517.726 sesuai LHKPN per 25 Maret 2019. Namun kendati bergelimang harta, Sri Mulyani juga mengaku memiliki utang sebesar Rp 9.997.204.000, Dan di dalam daftar kekayaannya memang tidak ada kendaraan yang dimiliki dan dilaporkan.

<span ></span> Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, juga turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. Sama seperti tokoh yang sudah dipanggil ke Istana Kepresidenan, Sri Mulyani hadir mengenakan kemeja warna putih dan bawahan hitam. Sri Mulyani tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB.

Seperti yang diketahui, sebelumnya sudah ada beberapa nama yang diungang datang ke istana. Mulai dari Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Prabowo Subianto, dan masih banyak lagi. Beberapa dari mereka mendatangi Istana Kepresidenan pada Senin 21 Oktober 2019 kemarin.

Nama Sri Mulyani sendiri sudah tak asing lagi di dunia keuangan. Sri Mulyani sebelumnya menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Kabinet Kerja Jokowi Jilid 1. Kiprah Sri Mulyani di dunia keuangan membuat Jokowi memilih untuk mempertahankannya.

Sri Mulyani pun mengatakan bahwa Jokowi memintanya untuk kembali menjadi menteri keuangan. Sosok<span ></span>SriMulyani<span ></span>memang bukan main main. Apalagi Indonesia, untuk menghadapi tantangan dunia masih memerlukan<span ></span>sosok<span ></span>yang berkompeten untuk membangun<span ></span>perekonomian<span ></span>Indonesia.

Kinerja<span ></span>SriMulyani<span ></span>digadang gadang dapat membawa regulasi<span ></span>perekonomian<span ></span>Indonesia paling tidak aman dan tercapai. Kendati target pada lima tahun ke belakang tak tercapai, namun ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan. Sosok Sri Mulyani sebagaimana diketahui juga berprestasi di tingkat internasional.

Wanita kelahiran Lampung 26 Agustus 1962, mendapatkan segudang penghargaan dari kancah mancanegara atas capaiannya di bidang<span ></span>perekonomian. Capaian<span ></span>SriMulyani<span ></span>sangat membanggakan sebagai anak bangsa. Sri Mulyani menjadi wanita pertama Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Sebelumnya,<span ></span>SriMulyani<span ></span>tak lain adalah seorang pengamat ekonomi. Sejak 1998, ia menjabat sebagai Kepala Penyelidik Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI). Pada masa kepemimpinan SBY,<span ></span>SriMulyani<span ></span>mulai muncul menjadi<span ></span>menteri<span ></span>keuangan pada 2015.

Sejak masa pemerintahan SBY, kinerja<span ></span>SriMulyani<span ></span>sudah menonjol. Pada 2006 ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia oleh Emerging Markets. Sri Mulyani juga didapuk sebagai wanita paling berpengaruh ke dua di Indonesia versi majalah Globe Asia pada 2017.

Selain itu, Ia juga diperhitungkan menjadi<span ></span>wanitaberpengaruh<span ></span>ke 23 di dunia versi majalah Forbes pada 2008. Di saat krisis ekonomi melanda selama ia menjabat,<span ></span>SriMulyani<span ></span>murat marit berpikir keras. Krisis ekonomi yang saat itu menghantam Amerika Serikat, tentu saja nasib Indonesia negara berkembangkan harus diselamatkan.

Sri Mulyani saat itu berpikir keras dan memimpin rapat koordinasi membangun benteng menyelamatkan Indonesia. Aksi<span ></span>heroik<span ></span>SriMulyani<span ></span>bahu membahu dengan para<span ></span>menteri, bahkan ia tidak tidur berhari hari. Menteri Keuangan mmeang menjadi tumpuan bagi setiap negara.

Makanan setiap hari<span ></span>SriMulyani<span ></span>mengurus keuangan negara, mulai dari hilir ke hulu. Tak sia sia perjuangannya itu patut diapresiasi dan dinilai sebagai aksi<span ></span>heroik. Selama krisis ekonomi melanda Amerika Serikat, Indonesia tak terkena imbas.

Berkat nahkoda keuangan<span ></span>SriMulyani, Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang bertahan. Itulah kilas perjuangan dan jasa<span ></span>SriMulyani<span ></span>untuk negeri ini. Kembali menjadi<span ></span>MenteriKeuangan<span ></span>untuk lima tahun ke depan,<span ></span>SriMulyani<span ></span>merasa ikhlas diberi kepercayaan oleh<span ></span>Jokowi.

Sri Mulyani kembali melanjutkan tugasnya membawa perubahan untuk bangsa. Paling tidak, kata<span ></span>SriMulyani, dirinya diminya untuk membantu menghadapi<span ></span>perekonomian<span ></span>global yang tidak pasti. "Tentu ini menjadi kehormatan bagi saya diberi mandat Presiden ikut mendukung di dalam mewujudkan cita citanya." ujarnya.

Tangerang Selatan Paling Parah Kualitas Udara Jabodetabek Sabtu Pagi Ini Tidak Sehat

Previous article

Sekolah Citra Kasih Don Bosco Kenalkan Jiwa Entrepreneurship menuju Siswa Sejak Dini

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *