Pendidikan

UN Akan Dipercepat Saat Siswa di Kelas 8 & 11 Mendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun depan akan dipercepat. Nadiem mengatakan, UN akan dilakukan di tengah dan tidak lagi di akhir seperti yang dilakukan selama ini. Ia mengatakan, selama ini Dinas Pendidikan mengatur agar UN dilakukan di kelas 9 SMP dan juga 12 SMA. Nantinya ia akan memberikan gebrakan agar UN bisa dilakukan di kelas 8 SMP dan 11 SMA.

Nadiem menambahkan, konsekuensinya, hasil UN tidak lagi dapat digunakan untuk seleksi karena dilakukan di tengah. "Bayangkan 3 tahun bersekolah namun hanya dalam dua sampai tiga kehebatan anak ditentukan dalam waktu yang singkat itu," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, hari ini, Senin (23/12/2019). Nadiem menilai hal tersebut tidak adil bagi siswa karena seharusnyaUN bersifat mengevaluasi sistem bukan prestasi akademik siswa.

Ada Galaxy M10 hingga Note10 Plus 6 Juta Harga dari Rp 1 Harga HP Samsung Desember 2019

Previous article

Negara yang Pernah Ditutup buat Wisatawan hingga Tak Ada Internet 9 Fakta Unik Bhutan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *