Otomotif

UD Trucks Serah Terima 64 Unit Truk Quester ABS menuju Pelanggan Loyal Trans Migasindo

– Astra UD Trucks melakukan serah terima 64 unit truk Quester kepada pelanggan loyalnya, perusahaan transporter bahan bakar minyak dan gasPT Trans Migasindo pada hari kedua pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020. Ke 64 truk Quester yang diserahterimakan tersebut terdiri dari satu varian truk rigid dan dua varian truk tractor head berpenggerak 4×2 dan 6×2. Masing masing adalah Quester CDE 250 wheelbase 4.300 mm untuk angkutan BBM berkapasitas 16.000 kiloliter, Quester GKE 280 42 T untuk menarik tangki berkapasitas 24 kiloliter dan Quester GWE 280 64 T untuk menarik muatan bahan bakar minyak berkapasitas 32 kiloliter.

Truk truk Quester yang dipesan ini memiliki tenaga 280 horse power dan sudah dilengkapi dengan sistem pengereman full air dengan ABS sesuai standar spesifikasi truk transporter bahan bakar minyak dan gas yang dimintakan oleh Pertamina. PT Trans Migasindo dikenal sebagai pelanggan loyal Astra UD Trucks. Sebelum truk Quester hadir di pasar beberapa tahun terakhir, PT Trans Migasindo mengoperasikan truk Nissan Diesel dalam beragam varian. Pembelian 64 unit truk Quester terbaru ini menurutAchmad Rubiyanto Syafei, Komisaris UtamaPT Trans Migasindo merupakan bagian dari peremajaan berkala armadanya.

"Pertamina mensyaratkan kita sebagai penyedia truk angkutan BBM dan gas memperbarui armada setelah 10 tahun dioperasikan," ungkapnya. Pada kesempatan GIICOMVEC tahun ini, UD Trucks melakukan serah terima dengan PT. Trans Migasindo yang merupakan pelanggan loyal Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun. PT. Trans Migasindo bergerak dibidang transportasi distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM) yang juga gabungan beberapa perusahaan transportir pertamina dan terbesar di DKI. Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) yang merupakan agen pemegang merk UD Trucks di Indonesia menyatakan, truk Quester yang dipesan PT Trans Migasindo ini sudahdilengkapi sistem pengereman yang lebih aman, yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG.

Dia mencontohkan truk Quester GKE 280 sudah dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang. “Quester GKE 280 ABS dengan fitur Antilock Brake System (ABS) yang berfungsi untuk memastikan stabilitas dan keamanan. Selain itu unit yang sudah siap dengan biodiesel B30 dan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien menjadi pertimbangan utama memilih GKE 280 ABS sebagai peremajaan unit transportasi Pertamina,” ungkap Juan Tarigan, Dirut PT. Trans Migasindo. Rubianto Syafei menambahkan, selama ini pihaknya cukup puas dengan dukungan purna jual Astra UD Trucks yang diberikan kepada perusahaannya, terutama berkat layanan purna jual dengan sistem single ID di mana semua truk yang dioperasikannya bisa menjalani servis berkala di seluruh cabang dealer dan bengkel Astra UD Trucks.

Trans Migasindo mengoperasikan lebih dari 100 unit truk yang seluruhnya merupakan truk single brand dari Astra UD Trucks dengan tiga lokasi depo masing masing di Jakarta, Semarang dan Surabaya. Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks mengaku berterima kasih atas kepercayaan PT Trans Migasindo selama ini kepada brand UD Trucks. "PT Trans Migasindo merupakan salah satu pelanggan loyal kami. Astra UD Trucks akan terus memberikan pelayanan purna jual selama 24 jam di seluruh wilayah operasional PT Trans Migasindo,” ujar Winarto Martono.

Penulis: Choirul Arifin

Aku Bilang Jangan! Jangan Pak Curhat Mahasiswi Korban Pelecehan Oknum Dosen PTN di Padang

Previous article

Dilengkapi Liriknya ‘Aku Milikmu Malam Ini’ Chord Gitar Aku Milikmu (Malam Ini) dari Pongki Barata

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *