Bisnis

Tri Siap berkonsolidasi Sebagai Pihak Pembeli

Keinginan pemerintah untuk menyehatkan industri telekomunikasi dengan konsolidasi mendapatkan dukungan dari operator seluler PT Hutchison Tri Indonesia (3). CEO Hutchison Tri Indonesia, Cliff Woo menyatakan tidak kaget dengan rencana tersebut dan pihaknya akan melakukan usaha dalam setiap kesempatan yang ada. "Saya tidak kaget dengan wacana konsolidasi. Dan kami akan terbuka untuk melakukan konsolidasi," kata Cliff Woo di jakarta, Jumat (8/3/2019).

Cliff mengatakan, persaingan antar operator di Indonesia sangat sengit sehingga butuh konsolidasi seperti di negeri lain di mana Tri beroperasi. Pada kesempatan sama Wakil Presiden Direktur Hutchison Tri Indonesia, Danny Buldansah mengatakan, 3 Siap berkonsolidasi dan statusnya adalah sebagai pengonsolidasi, atau pihak yang membeli, bukan yang dibeli. Disebutkan, konsolidasi yang dilakukan Hutchison sebagai pembeli antara lain di Italia, Austria dan beberapa negara lain.

"Di negara kita beroperasi, kita berperan sebagai pembeli," kata Danny. Disebutkannya di Indonesia saat ini ada lima operator seluler yang beroperasi. Menkominfo Rudiantara pernah menyebut bahwa agar industri seluler Indonesia menjadi sehat, idealnya ada tiga atau empat operator seluler saja. Rumor yang beredar di industri telekomunikasi saat ini, beberapa operator seluler yang diisukan bakal melakukan konsolidasi antara lain adalah XL Axiata, Smartfren, Tri, dan Indosat Ooredoo.

Honda Supra X 125 FI Kini Punya Desain Stripe Baru

Previous article

Lewat Deklarasi Riding Culture, Produsen Ban Ini Ajak Bikers Lebih Empatif di Jalan Raya

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *