Internasional

Tempat Mangkal Anak Muda Jepang akan Dibongkar Setelah Olimpiade 2020 Stasiun JR Harajuku di Tokyo

Stasiun kayu tertua No.19 di Stasiun JR Harajuku di Tokyo akan dihancurkan setelah Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade 2020. Sementara pembangunan gedung stasiun baru sedang berlangsung di sampingnya. JR juga mempertimbangkan untuk menggunakan bagian yang telah dibongkar kemudian mereproduksi desain seperti saat ini.

Kini setelah tiga tahun berkonsultasi dengan asosiasi ritel lokal dan pihak pemda Shibuya di mana stasiun itu berada, JR East telah mengambil keputusan tentang nasib bangunan yang sudah berusia hampir seabad, dan kesimpulan yang mereka dapatkan adalah bahwa stasiun tua perlu dibongkar. Stasiun Harajuku dioperasikan mulai 30 Oktober 1906. Terletak di dekat Taman Yoyogi dan di depannya ada Takeshita dori, jalanan toko toko tempat mangkal anak muda Jepang.

Generasi kedua dari bangunan Stasiun Harajuku saat ini adalah bangunan kayu yang selesai pada tahun 1924. Seorang perwakilan JR East mengatakan, "Ada orang yang menyuarakan pendapat tentang keinginan untuk melestarikan sejarah panjangnya, tetapi untuk alasan keamanan keputusan dibuat untuk menghancurkan bangunan". Grand opening bangunan baru dijadwalkan 21 Maret 2020.

Sementara stasiun baru akan mengambil alih operasi stasiun lama, perlahan lahan stasiun lama setelah Olimpiade ditutup. Kemudian setelah Olimpiade, bangunan dihancurkan dan bangunan pekerjaan di situs dijadwalkan untuk 31 Agustus 2021, setahun setelah Olimpiade. Sementara bangunan stasiun lama akan menghilang dari lanskap, JR East mengatakan akan menghormati struktur sebelumnya dengan menggunakan bahan tahan api untuk menciptakan tampilan bangunan dengan gaya Eropa sebagai gedung baru.

Namun, rencana untuk dua struktur bertingkat, yang meliputi pintu masuk baru di sisi Stasiun Meiji Jingu menunjukkan sebuah bangunan yang terlihat jauh dari aslinya. Saat ini mulai banyak bangunan baru muncul di berbagai tempat di Shibuya menjelang Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade, memastikan Jepang tua terus berkembang menjadi yang baru semakin menjadi masalah penting untuk diperhatikan masyarakat. Saat ini pintu ke luar (exit) ada dua yaitu yang mengarah ke subways Chiyoda Line Stasiun Meijijingumae dan satu pintu ke luar langsung di tengah stasiun menghadap ke jalan Takeshita.

Mulai 2020 China Kembali Buka Kran Impor Daging Sapi Enak dari Jepang

Previous article

Baznas Resmi Kelola Dana Sosial & Bina Lingkungan Askrindo

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *