Metropolitan

tapi Jumlah Pengungsi Naik Update BNPB Sebut Tak Ada Genangan Air di Jabodetabek Banjir Jakarta

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, sudah ada tidak ada gtenangan banjir di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada hari ini Rabu (8/1/2020). Keterangan tersebut diterbitkan BNPB dalam kabar terbaru di laman resmi dari data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB 8 Januari 2020 per pukul 12.00 WIB. Artinya, delapan hari pascabanjir dan tanah longsor yang melanda Jakarta dan sekitarnya menunjukkan penurunan potensi bencana.

Namun di sisi lain, BNPB menggarisbawahi, jumlah pengungsi justru meningkat. Tercatat dari semula 18.504 pengungsi menjadi 18.548 pengungsi. Hal ini karena peningkatan jumlah pengungsi di Jakarta Barat sejumlah 40 orang yang semula 562 orang menjadi 602 orang.

Sementaraitu, jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 61 orang. Korban meninggal terbanyak berjumlah 11 orang di Kabupaten Bogor. Lalu 10 orang meninggal tercatat di Kabupaten Lebak, Banten.

Selanjutnya 9 orang di Kota Bekasi, 8 orang di Jakarta Timur, 6 orang di Kota Tangerang. Masing masing 4 orang di Kota Tangerang Selatan dan Jakarta Barat, 3 oang di Kota Depok, 2 orang di Jakarta Pusat. Kemudan masing masing 1 orang di Kota Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kota Bogor.

Pas Banjir Saya hanya Tidur 2 Jam Demi Jaga agar Jokowi Tak Kebanjiran Anies Baswedan Digugat TGUPP

Previous article

GAMKI Apresiasi Protes Pemerintah RI Atas Klaim China Dunia Akui Laut Natuna Milik Indonesia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *