Otomotif

Suzuki Siap Operasikan Pabrik Baru buat Perakitan Mobil di Myanmar

Suzuki mengumumkan akan membangun pabrik mobil baru di Myanmar yang dilengkapi denganfasilitas pengelasan, pengecatan dan perakitan kendaraan roda empat. Suzuki saat ini sudah memiliki dua pabrik di Myanmar yang merakit empat model kendaraan untuk pasar di negara tersebut, yaitu Carry, Ciaz, Ertiga dan Swift. Mengutip dari Indianautosblog, Kamis (2/4/2020), pabrik baru perusahaan asal Jepang itu akan berlokasi di taman industri Zona Ekonomi Khusus Thilawa, sebelah tenggara Yangon.

Untuk kapasitas produksi tahunan pabrik ini total akan menproduksi 40.000 unit kendaraan. Tak hanya membangun pabrik baru di Myanmar, Suzuki juga berencana untuk menambah jalur perakitan ketiga di pabrik Gujarat pada bulan Juli nanti. Dengan langkah ini akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan menjadi 250.000 unit.

Pabrikan asal Jepang tersebut akan mulai memproduksi Jimny 3 pintu global atau Jimny Sierra di pabrik ini pada bulan Mei dan kemudian Jimny 5 pintu (Gyspy) menjelang akhir tahun. Maruti Suzuki akan meluncurkan Jimny 5 pintu di India pada bulan November dan menjualnya melalui NEXA. Di India, Suzuki hanya memiliki satu pabrik mobil milik sendiri, yang berlokasi di Hansalpur, Gujarat.

Perusahaan mulai berproduksi pada Februari 2017, dengan model pertama adalah Baleno dan Swift. Pada Januari 2019, Maruti Suzuki menambah jalur perakitan kedua, menggandakan kapasitas produksi tahunan menjadi 500.000 unit, produksi pertama pabrik ini ialah Swift, dimulai pada bulan yang sama. Suzuki membuat mesin bensin 1.2 liter, transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi manual otomatis 5 kecepatan juga di pabrik Gujarat.

Korban Positif Covid-19 di Tokyo Jepang Naik 97 Orang

Previous article

Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Satu Visi dengan Pusat Dalam Tangani Wabah Virus Corona

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *