Travel

Suasana Libur Lebaran di Objek Wisata Religi Asta Ponjuk di Sumenep

Wilayah kabupatenSumenep punya lokasi wisata alam andalan. Termasuk wisata religi yang selalu ramai dikunjungi saat libur Lebaran. Satu di antara wisata religi itu, adalah AstaPonjuk. Lokasinyadi Desa Kombang, Kecamatan Talango, KabupatenSumenep. "Saya memilih berlibur ke objek wisata Asta Ponjuk karena lumayan terkenal di kota Sumenep, dan yang paling menarik di tempat ini batu batuannya, ombaknya juga dan bahkan Masyarakat setempat ramah sama kita," kata Kamil, pria asal Desa Matana Air, Kota Sumenep yang memilih berlibur ke Asta Ponjuk bersama keluarga, Kamis (6/6/2019).

Pria yang memakai baju warna biru itu berharap, pemerintah setempat untuk bisa memperhatikan potensi wisata untuk terus dikembangkan kedepan. "Harapan kami pada pemerintah supaya terus dikembangkan tempat tempat wisata, salah satunya infrastruktur jalannya dan juga memanfaatkan warga untuk menjual makanan. Karena kita berlibur supaya ada penghasilan untuk warga daerah, kita kan butuh beli beli dan penginapan. Saya lihat wisata asta ponjuk ini potensinya sangat besar," harapnya. Hal senada juga diakui oleh Hamza Gazi, salah satu pengunjung yang mengaku kangen dengan batu unik yang menyatu dengan pantainya.

"Selain tempatnya dekat dengan rumah saya, dan paling ngangenin itu batuannya kayak bukan di Madura. Kalau pantai lainnya biasanya penuh dengan pasir, tapi disini batu unik ini menyatu dengan lautnya. Apalagi setiap berlibur ke tempat wisata ini serba gratis," kata warga asli Talango yang kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya. Objek wisata religi Asta Ponjuk berada di Desa Kombang. ujung timur Kecamatan Talango. Lokasinya kurang lebih 8 kilometer dari pelabuhan Talango. Asta Ponjukmerupakan lokasi dikebumikannya Ratu Zahara atau dikenal juga dengan nama Putri Kuning.

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Previous article

Jawaban Valentino Rossi Soal Kabar Frustasi dan Mau Segera Pensiun dari MotoGP

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *