Internasional

Suami Istri Pilih Cerai Setelah 30 Tahun Menikah & Punya Anak Cucu Ternyata Miliki Ayah yang Sama

Pasangan suami ini terpaksa bercerai meski saling menyayangi setelah 30 tahun menikah, bahkan memiliki anak & cucu, baru tahu keduanya saudara kandung. Menikah saat menemukan orang yang tepat tentu jadi hal yang sangat membahagiakan. Namun apa jadinya saat pernikahan yang sudah bertahan puluhan tahun harus berakhir dengan perceraian?

Apalagi perpisahan pasangan yang sebenarnya adem ayem namun harus berpisah karena keadaan. Hal ini seperti yang dialami pasangan suami istri yang menikah selama 30 tahun. Pengguna Twitter @ibcig memposting sebuah utasan di Twitter kisah rumah tangga satu pasangan, yang diceritakan oleh gurunya.

Ibcig memberi tahukan bahwa suami dari gurunya adalah seorang pengacara. Kasus yang sedang dikerjakan saat itu adalah masalah perceraian. Pasangan yang sudah menikah selama 30 tahun ini memutuskan bercerai.

Padahal pasangan ini saling mengasihi bahkan sudah memiliki anak dan cucu. Keduanya baru mengetahui jika selama ini mereka adalah saudara kandung. Jadi, pasangan ini memiliki ayah yang sama, yang adalah seorang pengemudi truk.

Sebagai pengemudi truk, pekerjaannya mengharuskannya bepergian ke seluruh Malaysia dan saat itulah ia menikah diam diam. Diasumsikan bahwa kedua istrinya tidak pernah tahu bahwa pria itu memiliki dua keluarga. Istri muda tinggal di Terengganu, sedang istri tuanya tinggal di Johor.

Tidak seperti saat ini, tersedia Facebook, yang memudahkan seseorang untuk menyelidiki seseorang. Ketika mengetahui nama ayah keduanya sama, pasangan ini berpikir itu hanya kebetulan. Ayah mereka meninggal ketika mereka berdua di sekolah dasar, membuat mereka tak tahu bahwa mereka bersaudara kandung.

Hal ini akhirnya terungkap saat ibu dari pihak suami meninggal dunia. Hampir semua keluarga datang melayat untuyk memberikan ucapan bela sungkawa. Siapa sangka pria ini malah melihat foto ayahnya.

Kemudian ia membawa foto ini ke ibu mertua dan istrinya. Hal ini membuat keluarga mereka kaget setengah mati. Bahkan ibu dari pihak wanita mengatakan keduanya harus bercerai.

Ibu dari pihak wanita menilai mereka tak punya memiliki pilihan selain bercerai. Bayangkan membangun rumah tangga selama hampir 30 tahun, dan memiliki anak dan bahkan cucu, dan kemudian harus berpisah karena satu kesalahan yang terjadi, bukan karena kesalahan satu orang. Aurel Hermansyah saat perceraian Anang Hermansyah dan Ashanty tentu masih sangat kecil untuk memahami apa yang terjadi, ini lima pengakuan jujurnya.

Kabar berpisahnya Anang Hermansyah dan Krisdayanti pada tahun 2009 sangat mengejutkan. Tak ada yang menyangka jika pasangan yang dikenal harmonis ini bercerai. Apalagi keduanya sudah memiliki dua orang anak, Aurel dan Azriel Hermansyah.

Masyarakat saja terkejut dengan kabar ini, apalagi orang terdekat mereka. Terutama kedua anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Akhirnya Aurel Hermansyah mengungkapkan lima hal soal perceraian kedua orang tuanya.

Hal ini terlihat dalam channel YouTube pribadi Aurel yang berjudul "QnA w/ PIPI | SISI LAIN MASA LALU DI RUKO YANG BELUM KALIAN TAHU". Ini dia lima hal dalam moment terberat yang harus dilalui Aurel semasa kecil hingga akhirnya bertemu dengan Ashanty, bundanya kini. Aurel Hermansyah saat itu masih sangat belia untuk memahami perpisahan kedua orang tuanya.

Ia mengaku tak taku jika kedua orang tuanya bercerai. Namun dulu ia hanya menyadari jika ayahnya tak pernah pulang ke rumah. Aurel tetap mencoba untuk berpikir positif.

"Ya aku mikirnya Pipi kerja atau apa begitu," sebutnya. Namun lama kelamaan, Aurel mulai sadar ada hal yang salah di rumah tangga orangtuanya. Hingga akhirnya Aurel yang saat itu masih berusia 11 tahun mengetahui perceraian itu.

Setelah mengetahui perceraian itu, Aurel mengaku langsung menemui sang ayah. Aurel kecil menyusul Anang ke studio. Ia mengaku saat itu tak mau pulang dan ingin tetap bersama Anang.

Aurel mengatakan, saat bertemu, Anang belum menjelaskan secara lugas perihal perceraian itu. Namun dengan sabar Aurel menunggu hingga sang ayah siap untuk bercerita. "Terus suatu ketika aku datengin Pipi ke studio Pipi masih enggak mau ngomong, akhirnya kata Pipi "udah Kak, kakak nginep di sini"," kata dia.

"Ya udah aku nginep, keesokan harinya Pipi baru ngomong (seputar perceraian)," lanjutnya. Aurel Hermansyah memilih tinggal bersama ayahnya dan adiknya, Azriel Hermansyah. Tak seperti sekarang saat keluarga mereka tinggal di rumah mewah.

Dulu mereka bertiga tinggal di sebuah ruko yang sangat sederhana. Meski sebenarnya ia tak mempermasalahkan hal ini. Saat usianya masih sangat belia, ia mencoba memahami perasaan ayahnya dan menemani di masa sulit itu.

Di ruko itu kehidupan Anang, Aurel, dan Azriel jauh dari kata mewah. "Dulu kita sampai kalau puasa aja kita buka sama sahur makannya cuma mi instan. Sumpah makan mi instan," kata dia.

"Terus aku sama Ziel (Azriel) itu, ya udah kita benar benar cuma bertiga. Kita hidup apa adanya. Terus ya udah aku main aja di bawah sama teman teman anak kali," lanjutnya. Tak hanya itu, Aurel menyebut kondisi ruko tersebut tak begitu nyaman.

Ia menyebut ia kerap menemukan tikus di ruko tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Anang. Bahkan Anang menceritakan pengalaman unik saat tengah menjaga kedua anaknya yang tertidur lelap. "Itu bener kalau tidur sama tikus itu. Kamu enggak sadar waktu itu.

Itu kamu tidur, Azriel tidur, itu Pipi ngelihat tikus ada di rambutmu," hal ini sontak membuat Aurel berteriak. Anang mengatakan, saat itu sengaja tak membangunkan Aurel karena khawatir sang putri justru menjadi ketakutan. Menurut Aurel Hermansyah, setelah bercerai, Anang Hermansyah sempat dekat dengan beberapa wanita.

Namun tak semuanya bisa disebut sebagai kekasih dari ayahnya. Apalagi ia juga kerap dikenalkan dengan teman wanita ayahnya ini. "Yang terakhir (dikenalkan) itu Bunda (Ashanty).

Waktu itu dikenalin terus aku sama Ziel masih, hah (kaget). "Siapa tuh Ziel", kita masih diem dieman. Terus akhirnya kita kenalan," kata Aurel. Setelah melalui proses perkenalan yang panjang akhirnya Aurel dan Azriel merasa cocok dan menyayangi Ashanty.

Hingga akhirnya Ashanty menikah dengan Anang pada Mei 2015.

Bocah 10 Tahun Dihukum Ayahnya Mengemis di Stasiun Kereta Karena Tidak Mengerjakan PR

Previous article

Arashi Tetap Jadi Band Terlaris di Jepang Versi Oricon Entertainment Tahun 2020 Bubar

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *