Travel

Spot Terbaik buat Nikmati Sunrise di Jogja Jelajah Gunung Ireng

Yogyakarta menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Satu di antara wisata alam yang ditawarkan Yogyakarta adalah Gunung Ireng. Satu spot favorit di Gunung Ireng, Yogyakarta adalah spot dengan rumah gubuk di tepi bukit.

Gubuk tersebut membuat suasana Gunung Ireng jadi semakin 'dramatis' untuk berfoto. Gunung Ireng sebetulnya bukanlah gunung layaknya Gunung Merapi. Bahkan, bentuknya lebih cocok disebut bukit berbatu.

Puncak Gunung Ireng juga mempunyai daya tarik bagi wisatawan. Yakni, sebagai tempat menikmati momen momen jelang matahari terbit. Keindahan semburat langit yang seolah menyala dari ujung timur dan suasana kabut menyelimuti Gunung Ireng dan udara yang masih sangat sejuk membuat setiap pengunjung merasa betah di atas puncaknya.

Untuk menuju Gunung Ireng rutenya pun tidak terlalu sulit. Lokasi Gunung Ireng tepatnya berada di desa Pengkok, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi wisata tersebut traveler harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 kilometer atausekira1 jam dari Yogyakarta.

Jika berangkat dari Yogyakarta, arahkan kendaraan ke Jalan Lingkar Selatan, melalui perempatan Ketandan untuk masuk ke Jalan Wonosari. Terus ikuti Jalan Wonosari hingga mengarah ke Bukit Bintang. Kemudian ambil arah menuju ke Dlingo dari Patuk.

Setelahnya, arahkan kendaraan menuju jalan Patuk Pengok. Sesampainya di perempatan Tugu Semar, berbeloklah ke kanan dan ikuti papan petunjuk menuju Gunung Ireng. Terdapat empat spot di Gunung Ireng yang biasanya dijadikan tempat foto.

Yakni, bangunan rumah yang terbuat dari gubuk di ujung bukit, meja bundar dan dua kursi, tempat duduk kayu yang lebar, kursi pantai untuk bersantai, dan masih ada beberapa spot lainnya. Sementara, untuk menikmati keindahan Gunung Ireng, pastikan traveler memilih waktu yang tepat untuk menyambanginya. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Gunung Ireng yaitu di pagi hari sebelum matahari terbit.

Sebab, puncak bukit Gunung Ireng menawarkan pemandangan indah dan suasana yang terasa magis ketika matahari mulai muncul.

Inilah Pakaian Adat Kalimantan Utara Sebagai Ikon Terbaik Daerahnya

Previous article

Start MotoGP 2020 Kembali Mundur Gelaran Mugello & Catalunya Ditunda

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *