Otomotif

Sistem One Way Diberlakukan, Jalur Arteri Bekasi akan Alami Kenaikan Volume Kendaraan

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi memprediksi bakal terjadi kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) di wilayah setempat selama arus mudik dan balik lebaran 2019. Kemacetanitu dipicu akibat adanya pemberlakukan sistem one way atau satu arah di ruas Tol Jakarta Cikampek. "Kemungkinan bakal terjadi peningkatan kendaraan sekitar 30 persen di jalur arteri karena imbas kendaraan dari tol," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Cecep Supriadi pada Kamis (23/5/2019).

Cecep mengatakan, dari KM 29 GT Cikarang Utama KM 262 GT Brebes Barat akan diberlakukan searah ke sisi timur pada tanggal 30 Mei 2 Juni 2019 mendatang selama 24 jam. Kebijakan ini membuat pengendara dari arah timur berpindah ke jalur arteri menuju arah barat. Sebaliknya pada 8 10 Juni 2019, dari KM 188 GT Palimanan KM 29 GT Cikarang Utama akan diberlakukan searah menuju barat.

Kebijakan ini juga membuat pengendara dari arah barat menuju timur berpindah ke jalur arteri menuju arah timur. Guna memperlancar jalan arteri atau jalur Pantura di wilayah setempat, maka Dinas Perhubungan bakal menutup tempat putaran balik atau u turn. Tercatat ada 98 putaran balik kendaraan di sepanjang jalur pantura di Kabupaten Bekasi.

"Jadi nanti kita tutup u turn ataupun celah median jalan agar tidak terjadi hambatan," ungkapnya.

Meski Situasi Mulai Kondusif, Polisi Masih Terus Jaga Gedung Bawaslu

Previous article

Lewat Program Ini RF Dan Nodeflux Kenalkan Budaya Bercerita Ke Anak Anak Panti Asuhan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *