Lifestyle

Siapa Fadil Irawan, Persunting Putri Gubernur Khofifah? Profil Lengkapnya, Bukan Sembarang Menantu!

Sosok Fadil Wirawan menjadi perbincangan publikkarena menikahi Patimasang, putri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pernikahan Patimasang, putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dipersunting Fadil Wirawan menarik banyak perhatian publik. Publik penasaran dengan siapa laki laki yang berhasil meminang Patimasang, putri sulung Khofifah pada Jumat (28/6/2019).

Fadil Wirawan merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi ternama. Pada 2010, Fadil mendapat gelar sarjana teknik dari Universitas Indonesia. Lalu suami Patimasang tersebut melanjutkan studi masternya pada jurusan Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,8 pada saat kelulusan.

Saat ini menantu Khofifah itu bekerja sebagai konsultan senior di Ernst & Young . Ernst & Young merupakan firma jasa profesional multinasional yang berpusat di London, Inggris. Fadil Wirawan pernah dinobatkan sebagai pengusaha muda terbaik dari Institut Teknologi Bandung.

Fadil Wirawan dan Ima panggilan Patimasang merupakan teman semasa bangku kuliah di Monash University Australia. "Dia teman aku kuliah saat di Monash University Australia. Tapi beda kampus. Pas kuliah sih nggak kenal banget malah nggak saling save nomor, hanya saling menyapa kalau ketemu," ungkap Ima, dikutip dari Surya.co.id.

Setelah tidak berjumpa karena beda kampus saat studi S2, keduanya kembali bertemu di tempat kerja. Keduanya bekerja di perusahaan yang sama, Ernst & Young yang berkantor di Jakarta. Pernikahan keduanya mengusung adat jawa dengan melakukan upacara panggih atau temu pengantin.

Fadil memberikan mahar seperangkat alat salat dan perhiasan emas 24 gram. Sebelumnya Ima dan Fadil juga melangsungkan acara siraman. Air siraman yang digunakan pada prosesi pernikahan keduanya di ambil dari tujuh sumber berbeda.

Adat jawa yang diusung merupakan tekad sang ibu, Khofifah Indar Parawansa yang ingin melestarikan adat budaya Jawa. Pernikahan Fadil dan Ima digelar di kediaman pribadi Khofifah yang beralamat di Jalan Jemursari VIII 124, Surabaya. Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan.

Sementara dari pihak Fadil Wirawan saksinya yaknbi Kiai Haji Salahuddin Wahid atau akrab dengan nama Gus Solah. Selain Jusuf Kalla, sejumlah pejabat pemerintah juga hadir di pernikahan putri Gubernur Jawa Timur tersebut. Di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, juga Shinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid, masih dikutip dari Surya.co.id.

Doa pernikahan disampaikan olej KH Maimoen Zubair. Sejumlah pejabat negara ikut hadir dalam acara sakral tersebut. Sang ibu, Khofifah Indar selain menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur juga sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU. Jadi tak heran pernikahan Fadil dan Ima dihadiri tokoh tokoh agama.

Tokoh agama yang hadir yakni Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, dan sejumlah kiai lain dari Jawa Timur.

Yamaha Bagi Bagi Hadiah Motor Kepada Pemenang Lexi Jingle Competition

Previous article

PTTEP Memilih 100 Duta Sehat untuk Negeri

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *