Internasional

Seorang Pemburu Gelap Tewas Diinjak Gajah Lalu Dimakan Singa, Saat Ditemukan Tinggal Tulang

Seorang terduga pemburu gelap dilaporkan hanya tinggal tulang setelah dimakan singa. Diyakini, sebelum dimakan singa, pemburu itu telah tewas diinjak gajah. Diwartakan ABC Minggu (7/4/2019), awalnya si pemburu gelap datang ke Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan untuk mendapatkan cula badak.

Penjaga taman nasional mengatakan, keluarga si pemburu menghubungi mereka dan mengaku pria itu memasuki taman pada Selasa lalu (2/4/2019). Petugas taman nasional pun segera membentuk tim pencari di darat maupun udara pada Rabu (3/4/2019), dan menangkap empat rekan pemburu itu. Namun karena tidak mempunyai pencahayaan yang cukup, mereka tidak bisa menemukan lokasi si pemburu.

Pencarian pun akhirnya diputuskan dihentikan. Kamis waktu setempat, mereka kembali melakukan pencarian berbekal informasi dari bawahan si pemburu. Mereka pun menemukan "sisa sisa" si pemburu.

Yakni tengkorak dan sepotong celana yang diyakini adalah milik si pemburu. "Selain itu, sisa tubuh lainnya ditemukan," ujar Taman Nasional Afsel dalam keterangan resmi. Merunut keterangan si kaki tangan, pemburu itu nampaknya tewas diinjak oleh gajah.

Kemudian kawanan singa datang dan memakan jenazah si pemburu. Direktur eksekutif taman Glenn Phillips memberikan belasungkawa kepada korban seraya memperingatkan agar kejadian itu tidak terulang kembali. "Memasuki taman secara ilegal apalagi berjalan adalah tindakan tidak bijak. Sangat berbahaya dengan sudah ada korban," ujar Phillips dilansir BBC.

Ini bukan kali pertama pemburu gelap berakhir jadi mangsa buruannya di Kruger. Tahun lalu, singa menerkam pria yang hendak berburu. Singa itu hanya menyisakan kepala dan sejumlah potongan tubuh lain.

Selain itu, gajah diketahui juga bertindak agresif jika ada manusia. (*)

Simak Cara Pindah TPS Agar Tetap Bisa Mencoblos di Pemilu 2019, Ditutup Tanggal 10 April

Previous article

Dibuka Mulai Hari Ini Selasa 9 April 2019, Berikut Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *