Kesehatan

Sengaja Banyak Minum Multivitamin saat Sakit, Apakah langsung Berefek Pada Tubuh?

— Mengonsumsi multivitamin tambahan diperlukan untuk menambah metabolisme tubuh sehingga dapat mengantisipasi munculnya berbagai penyakit. Namun mengonsumi multivitamin ini untuk beberapa orang tidak langsung dirasakan manfaatnya sehingga perlu konsistensi tidak hanya mengonsumsinya saat sakit saja. Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit menjelaskan efek baik vitamin bisa tidak langsung diraskan karena bergantung pada pola penyerapan tubuh seseorang.

Pada mereka yang memiliki pola makan yang baik seperti rajin mengonsumsi serat yang terdapat pada sayur dan buah efek penyerapannya akan lebih cepat. “Penyerapan orang tergantung pola makan. Kalau serat terpenuhi dengan makan sayur, kacang, buah, gak makan makanan olahan penyerapannya akan bagus,” papar Rachel. Selain itu penyerapan juga bisa terhambat karena faktor umur, semakin tua usia seseorang maka fungsi organnya akan menurun.

Selain itu penyeraan asupan yang baik juga bergantung pada metabolisme tubuh seseorang yang berkaitan dengan gaya hidup dan kembali mengenai makanan yang dikonsumsi. “Metabolisme juga bisa, dan semakin kita tua penyerapan bergerak juga membegaruhi kalau gak gerak duduk aja juga pencernaan gak bagus,” pungkas Rachel.

Paul Tewas Usai Alat Vitalnya Digigit Buaya saat Jala Ikan di Sungai

Previous article

Kewirausahaan Pemuda Islam untuk Pengembangan Ekonomi Umat

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *