Internasional

Sebelum Jatuh, Pilot Ethiopian Airlines Sempatkan Laporkan Ada Masalah di Pesawat

Pilot pesawat Boeing 737 Max 8 Ethiophian Airlines ET 302 yang mengalami kecelakaan diketahui sempat melaporkan adanya ganguan pada pesawat. “Pilot kami telah melaporkan adanya masalah flight control yang berasal dari faktor eksternal semisal burung dan telah meminta untuk kembali ke Addis Ababa. dan izin kembali pun sudah diberikan,” kata Juru Bicara Ethiopian Airlines Asrat Begashaw, dikutip dari Reuters, Rabu (13/3/2019). Untuk investigasi lebih lanjut, Asrat menyatakan akan mengirimkan black box ET 302 ke otoritas di Prancis, dan Inggris. Rencananya Black Box akan dikirim Kamis (14/3/2019) hari ini.

ET 302 jatuh di skeitar Kota Bishoftu, 62 kilometer sebelah Tenggara Addis Ababa, ibu Kota Ethiopian dalam perjalanannya menuju Nairobi, Kenya. Pesawat hilang komunikasi dengan menara kontrol 6 menit setelah lepas landas. 157 orang termasuk 8 awak kabin diduga tewas dalam kecelakaan. ET 302 terbang menggunakan Boeing 737 MAX. Pesawat yang juga digunakan Lion Air JT 610 yang jatuh juga mengalami kecelakaan di Karawang lima bulan lalu. Atas rentetan kecelakaan tersebut, beberapa negara juga telah melarang maskapai yang beroperasi di negaranya menerbangkan Boeing 737 MAX.

Reuters mencatat setidaknya ada dua pertiga Boeing 737 MAX yang telah dilarang terbang di berbagai negara dari jumlah 371 armada yang kini beroperasi. Padahal Boeing sendiri saat ini tengah mengerjakan pesanan atas 5.000 armada Reporter: Anggar Septiadi

6 Daftar Hotel Murah Dekat Pantai Pasir Putih Bali, Tarif di Bawah Rp 300 Ribu

Previous article

Kapal Pesiar Bawa 5 Turis Bule Tenggelam di Laut Banda

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *