Lifestyle

Salah Vitamin hingga Membuat Obesitas 10 Kesalahan Serius yang Dilakukan Pemilik Hewan Peliharaan

Setiap orang yang memiliki hewan peliharaan pasti punya cara tersendiri untuk merawatnya. Namun taukah kamu kesalahan informasi bisa memberikan dampak buruk pada hewan peliharaanmu. Misalnya salah memberikan suplemen, atau tidak tanggap dengan perilaku si hewan peliharaan.

Dikutip dari laman Brightside.me , sebagian besar kesalahan paling sering terjadi pada kucing dan anjing. Dalam merubah jenis makanan harus dilakukan secara bertahap. Perubahan dalam jumlah besar secara tiba tiba akan menyebabkan hewan peliharaan stres.

Akibatnya mereka bisa muntah, diare dan lain sebagainya. Minimal lakukan perubahan secara bertahap selama 5 hari berturut turut. Misalnya saat ingin mengganti makanan instan ( snack kering ) ke daging segar, lakukan bertahap.

Tambahkan sedikit daging segar dan kurangi makanan instan terlebih dahulu, begitu pula sebaliknya. Taukah kamu jika daya tahan tubuh tiap hewan peliharaan berbeda beda? Jika kamu punya lebih dari satu hewan peliharaan jangan sekali kali mencampurkan kotak kotoran hewan satu dengan hewan lainnya.

Karena setiap hewan peliharaan harus punya kotak kotorannya sendiri. Selama ini sebagian dari kita hanya memisahkan mangkuk makan dan minum saja. Hal ini bukan hanya tentang kebersihan hewan, melainkan karena hewan memandang bau binatang lain sebagai peringatan.

Salah satunya kucing, mereka mudah menolak kotak kotoran jika mencium aroma kucing lainnya. Saat kita memberi makan hewan peliharaan dengan makanan makanan segar mereka akan mendapat asupan mineral dari situ. Namun bagaimana jika kita memberinya dengan makanan instan?

Kita harus memastikan bahwa mangkuk air mereka selalu penuh. Karena dehidrasi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius, termasuk kematian. Ada jenis anjing yang sangat sulit diperiksa kesehatannya misalnya, pugs.

Sementara itu, kucing gemuk juga selalu terlihat sangat imut. Namun taukah kamu jika berat badan berlebih pada hewan juga patut diwaspadai? Faktanya berat badan berlebig pada hewan tidak bain untuk persendian hewan.

Efek negatif ini akan mempengaruhi sistem kardiovaskular mereka. Selain itu, juga dapat menyebabkan masalah bagi sistem pencernaan hewan. Jadi, jika kamu melihat anjing dari atas, pastikan mereka memiliki garis pinggang yang jelas.

Termasuk transisi dari dada ke perut harus terlihat, dan sedikit lemak ada di tulang rusuk. Pemilik hewan peliharaan sering menenangkan hewan mereka dengan kata kata seperti, "Tidak apa apa" ketika mereka akan memandikan mereka atau membawanya ke dokter hewan. Hewan peliharaan menghafal kata kata ini dengan sangat baik.

Seiring waktu, perkataan kita pada hewan peliharaan menjadi sinyal bagi mereka. Jika kamu akan melakukan sesuatu yang tidak disukai hewan peliharaanmu atau sesuatu yang dapat menyebabkan stres, bertindaklah seperti yang biasa kamu lakukan. Udara segar baik untuk kesehatan hewan.

Namun di jalan, ada banyak bahaya bagi hewan peliharaan. Misalnya hewan lain yang agresif, kutu, mobil dan infeksi. Sebaiknya kamu membatasi hewan peliharaan di lingkungan teras berpagar.

Jangan lupa untuk memastikan hewan peliharaanmu sudah menggunakan obat khusus untuk parasit secara teratur. Ini adalah kesalahan yang sangat serius yang dilakukan oleh banyak pemilik hewan peliharaan. Suhu di dalam mobil selalu lebih tinggi daripada di luar dan di musim panas, mobil bisa berubah menjadi oven nyata.

Tanpa sumber oksigen, hewan peliharaanmu bisa mati lemas. Di musim dingin, juga demikian. Ketika mesin tidak bekerja, kondisi dalam mobil menjadi sangat dingin.

Bahkan jika mesin mobil telah dinyalakan, hewan peliharaanmu mungkin mati lemas karena asap. Beruntungnya di beberapa negara telah membuat peraturan hukum tentang hal ini. Ketika pemilik hewan peliharaan melihat gejala suatu penyakit, mereka harus segera melakukan penanganan.

Penanganan paling mudah adalah dengan obat manusia ke hewan. Ternyata hal ini adalah kesalahan yang sangat fatal! Dengan cara itu kamu tidak dapat memastikan bahwa diagnosisnya benar dan takaran obat yang salah.

Hanya seorang ahli yang dapat memastikan bahwa perawatannya hewanmu benar. Mereka akan menangani hewan dengan mengingat jenis hewan, beratnya, dan informasi lainnya. Meski beberapa obat manusia juga dapat digunakan untuk hewan, tetapi hanya jika seorang ahli bisa menentukan dosisnya.

Kucing suka tempat yang hangat, inilah sebabnya selama musim dingin, mereka sering tidur di radiator atau di dekat alat pemanas lainnya. Tetapi kontak yang panjang antara hewan peliharaan dengan benda benda panas dapat menyebabkan terlalu panasnya organ organ internal mereka. Kucing itu sendiri mungkin benar benar nyaman karena reseptornya tidak berfungsi seperti kita.

Tetapi beberapa jam dihabiskan untuk radiator panas dapat mempengaruhi kesehatannya dengan sangat serius. Jika hewan tidak ingin meninggalkan tempat yang sangat dicintainya, letakkan selimut atau penghibur di atas radiator untuk menurunkan suhunya. Kalsium, mineral, dan nutrisi bermanfaat lainnya diperlukan untuk anak anjing dan anjing dewasa.

Tetapi Anda perlu tahu bahwa setiap jenis memiliki kebutuhannya sendiri. Sebuah kelebihan vitamin atau vitamin yang salah dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh. Akibatnya hewan lebih beresiko mengalami patah tulang.

Simak Spesifikasi Lengkapnya Ponsel Lipat Motorola Razr Dijual dengan Harga Rp 21 Jutaan

Previous article

IIBS 2019 Hadirkan Pembicara dari Mancanegara

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *