Bisnis

RPC ‘Maybank Marathon Bali 2019’, Maybank Perkenalkan Aplikasi Mobile Banking ‘M2U’

Pengambilan Race Pack Collection (RPC) di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, pada 6 dan 7 September, jelang lomba lari Maybank Marathon Bali 2019 terlihat sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam agenda RPC yang diselenggarakan PT Maybank Indonesia dalam rangkaian lomba lari berskala internasional itu, aplikasi mobile banking baru dari Maybank yakni 'M2U' diperkenalkan. Aplikasi tersebut sengaja diperkenalkan Maybank untuk memudahkan para pacer atau peserta Maybank Marathon dalam bertransaksi di sekitar area Taman Bhagawan.

Baik itu untuk bertransaksi souvenir maupun kuliner yang dijual dalam area pengambilan RPC. Untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan M2U itu, para pacer terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Maybank ID melalui appstore dan playstore lalu melakukan aktivasi. Selanjutnya, para peserta kemudian harus membuka tabungan secara online, namun tentu saja tahapan ini akan dimudahkan oleh para panitia.

Para peserta akan dibantu untuk membuka rekening tabungan dan deposito. Dalam mobile banking app ini, para peserta juga bisa membeli investasi meliputi reksadana dan asuransi. Untuk mengikuti ketentuan Know Your Customer (KYC), para peserta yang telah menjadi nasabah baru Maybank bisa melakukan penjadwalan untuk bertemu agent KYC.

Pada kali ini, M2U hadir melalui penampilan barunya yang lebih modern. Aplikasi mobile banking ini menawarkan serangkaian fitur unggulan dan lebih mudah saat digunakan oleh para nasabah. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, di Bali, Jumat (6/9/2019), bahwa Maybank akan terus memanfaatkan teknologi digital dalam mempromosikan produknya.

Khususnya untuk memberikan pengalaman positif serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan transaksi bagi para nasabah. "Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, Maybank Indonesia fokus pada optimalisasi teknologi digital untuk memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik di seluruh touchpoints," ujar Taswin. Para nasabah yang menggunakan aplikasi mobile banking M2U, kata Taswin, tentunya mereka akan semakin dimudahkan dalam bertransaksi, karena penggunaan M2U tidak terbatas ruang dan waktu.

"Ini ditandai dengan pengenalan M2U, aplikasi mobile banking dengan platform baru yang menawarkan 24/7, yaitu kemudahan layanan perbankan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun," jelas Taswin. Oleh karena itu, ia optimis kehadiran M2U mampu memberikan pengalaman terbaik dan menarik bagi para peserta dalam bertransaksi di area Race Pack Collection. "Sehingga memberikan customer experience yang lebih baik," tegas Taswin.

Perlu diketahui, rangkaian Maybank Marathon Bali 2019 ini digelar pada 6 hingga 8 September mendatang. Lomba larinya pun akan dihelat pada Minggu, 8 September 2019, dan diikuti lebih dari 11 ribu pacer yang berasal dari 50 negara. Untuk Flag off kategori Marathon akan dilakukan pada pukul 04.30 Wita, kemudian kategori Half Marathon pada 05.15 Wita, lalu untuk kategori 10K pada pukul 06.00 Wita, serta kategori Wheel Chair pada 06.10 Wita.

Maybank Marathon Bali 2019 merupakan bukti komitmen Maybank Indonesia dalam menggelar kegiatan lomba lari bertaraf internasional. Ajang lari yang digelar pada kali ke 8 ini rencananya akan mengambil posisi start dan finish di Bali Safari Marine Park, Gianyar Bali. 11.659 pelari yang akan ambil bagian dalam ajang ini merupakan mereka yang berasal dari Indonesia, Kenya, Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, berbagai negara Asia lainnya hingga negara negara di Eropa.

Untuk Maybank Marathon Bali 2019, ada total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar yang akan diberikan Maybank kepada para pemenang. Maybank Marathon Bali 2019 juga telah ditetapkan menjadi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Papua pada 2020 mendatang. Bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), ajang ini nantinya juga akan diikuti oleh 31 pelari terbaik yang berasal dari 11 provinsi di Indonesia.

Selain 31 atlet itu, ada pula rincian peserta untuk Maybank Marathon Bali 2019, meliputi 2.444 peserta kategori Marathon, kemudian 5.135 peserta Half Marathon, lalu 4.080 peserta kategori 10K. Dalam serangkaian agenda lari itu, produsen mobil ternama dunia BMW juga akan ikut ambil bagian. Brand mobil mewah ini akan menampilkan BMW i3s, kendaraan listrik murni atau Electric Vehicle (EV) sebagai lead car untuk kategori Marathon.

Penggunaan kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang itu merupakan perwujudan komitmen Maybank Indonesia untuk memberikan kenyamanan bagi para pelari marathon. Sehingga selain pesan untuk menerapkan gaya hodup sehat dan meningkatkan bisnisnya melalui promosi M2U, Maybank Indonesia juga berharap para pelari mulai menyadari pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

Bercak Hitam Pada Kulit Muka Bisa Diatasi dengan Obat Hingga Terapi Khusus

Previous article

Harus Kompatibel dengan Zamannya, Masinton Sebut Revisi UU KPK Sebuah Keniscayaan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *