Seleb

Reaksi Hotman Paris Dengar Kabar Laporan Elza Syarief Ditolak Polisi soal Aksi Labrak Nikita Mirzani

Pengacara Hotman Paris Hutapea menanggapi kabar laporan Elza Syarif soal aksi labrak Nikita Mirzani yang ditolak oleh kepolisian. Mulanya, Hotman Paris diminta untuk menanggapi kabar laporan Elza Syarief terhadap Nikita Mirzani dan pihak Hotman Paris Show ditolak oleh kepolisian. "Bang Hotman, ini katanya kabarnya kemarin Elza Syarief yang ngelaporin Bang Hotman dan program Mbak Melaney ke Mabes Polri katanya ditolak, ini gimana pendapat Bang Hotman sendiri?," tanya seorang awak media.

Hotman Paris mengaku, kabar yang pertanyaan itu menjadi kabar yang baru saja ia dengar. "Saya enggak tahu, apa benar ditolak? Kamu sudah cek ditolak ya?," kata Hotman Paris dengan mengernyitkan dahinya. "Masih kabarnya sih Bang Hotman," ucap awak media.

Hotman Paris menjelaskan, kasus yang dilaporkan oleh Elza Syarief sebenarnya tidak bisa jika disebut kasus pidana. Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani dan Elza Syarief sempat bertikai di dalam acara yang dipandu langsung oleh Hotman Paris di iNews. Pertikaian itu terjadi saat wanita yang akrab disapa Nyai itu naik pitam menanggapi kasus laporan dugaan penelantaran anak dari mantan suaminya, Sajad Ukra yang kuasa hukumnya dipegang oleh Elza Syarief.

"Oh, sebenarnya no case (tidak ada kasus red), tidak ada kasus pidana, tidak ada yang perlu dilaporin," jelas Hotman Paris. "Gampang sekali, orang awam pun bisa akan bisa lihat." "Coba amati nonton ulang rekaman Hotman Paris Show antara Nikita sama Elza Syarief dan saya, baca transkripnya itu," sambungnya.

Sebab, menurutnya, tidak ada satu kata pun yang diucapkan oleh Nikita Mirzani bernada penghinaan. Bahkan tidak ada kontak fisik dari Nikita Mirzani terhadap Elza Syarief. "Tidak ada satu kata pun keluar dari mulutnya Nikita yang mengucapkan kata kata penghinaan," ungkap Hotman Paris.

"Tidak ada tindakan fisik." "Ya berarti tidak ada pidana, kalau hanya gayanya yang emosi tapi yang diucapkan itu adalah substansi perkara misalnya contoh 'Tidak pernah dikasih atau tidak lengkap dikasih nafkah Rp 6 juta untuk anak." "Bahwa tidak benar saya tidak kasih izin mantan suami lihat anak' kalau itu diucapkan dengan kata kata yang sangar itu bukan pidana."

"Karena dalam KUH Pidana kita tidak ada pasal yang menyatakan barang siapa yang mengucapkan kata kata dengan emosi maka dapat dipidana, tapi barang siapa kalau menghina baru dapat dipidana," lanjut dia. Terkait itu, ia menilai saat masih dalam lokasi, tidak ada yang jauh berbeda dari sikap Elza Syarief dan masih tampak riang saat berjoget di akhir segmen. Meski demikian, Hotman Paris menilai ada perubahan dari sikap Elza Syarief hingga kini mengambil tindakan untuk melaporkan Nikita Mirzani dan pihak Hotman Paris Show lantaran ada yang membujuknya.

"Besoknya kayaknya ada yang 'kompor komporin' yang sudah dari dulu itu orang pengin ada masalah sama gua," kata Hotman Paris. "Dia enggak tahu lawannya Hotman Paris, karena apa aku selalu pakai otak, 3A, amati, analisa, action," sambungnya. Namun, dirinya enggan menyebut siapa menjadi 'kompor' untuk membujuk Elza Syarief membuat laporan ke Mabes Polri.

"Jadi no case, coba nonton lagi Hotman Paris Show , tidak ada pelanggaran apa pun," tukasnya. Elza Syarief melaporkan Nikita Mirzani dan pihak Hotman Paris Show ke Mabes Polri Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9/2019) pagi. Elza Syarief melaporkan Nikita Mirzani atas kasus dugaan penghinaan, pemfitnahan, dan pencemaran nama baik.

Bahkan, Elza Syarief juga mengaku sudah mengantongi semua bukti untuk memidanakan Nikita Mirzani. "Kalau pasal KUHP nya kan penghinaan, pemfitnahan, dan satu lagi ada pemberian kebencian masyarakat kepada saya," lanjut dia. Lebih lanjut, Elza Syarief menyatakan bahwa wanita yang akrab disapa 'Nyai' itu telah menggiring publik untuk membencinya melalui media sosial.

Dirinya mengungkap, hal demikian bisa terkena ancaman hingga 10 tahun penjara. "Sehingga itu terbukti dia melakukan hingga netizen netizen itu menghujat saya dan orang orang banyak membela dia," ungkap Elza Syarief. "Itu suatu bukti dia memberikan bukti statement di Instagram yang memberikan kebencian terhadap saya."

"Itu ancamannya 10 tahun ya," imbuhnya. Selain itu, Elza Syarief juga menyatakan telah melaporkan pihak 'Hotman Paris Show'. Dalam laporannya yang kedua, Elza Syarief melaporkan terkait Undang Undang ITE.

"Terus kemudian, ITE nya juga saya laporkan," kata Elza Syarief. "Laporan yang kedua, saya melaporkan semua yang terlibat dalam acara itu." "Jadi ada dua laporan, saya juga enggak tol** soal begini begini ya," imbuhnya.

Ia menjelaskan, laporan itu dibuat lantaran acara tersebut telah membiarkan dirinya dilecehkan di depan publik. Bahkan, dirinya menilai ada unsur komersil dibalik penyebaran video pertikaiannya dengan Nikita Mirzani hingga menjadi trending nomer satu di YouTube. "Beritanya disebarkan di YouTube dan itu semua tujuannya ada komersil, keuangan," papar Elza Syarief.

"Kita tahu setiap diputar di YouTube dapat satu dolar." "Jadi semua mencari keuntungan terhadap kesengsaraan saya, tunggu saja tanggal mainnya," tukasnya.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UAI, Sampaikan Komitmen Anti Narkoba Dan Green Lifestyle

Previous article

Harga Redmi Note 8 Pro, HP Pertama yang Pakai Kamera 64 MP, Simak Fitur Unggulannya!

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *