Bisnis

Ratusan Milenial Ikuti Kelas Kreatif Jasa Marga di Manado

Melanjutkan rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ke 21, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar program Kelas Kreatif di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Manado, Sulawesi Utara, Senin (25/3/2019). Dari 400 lebih calon peserta yang mendaftarkan diri, tersaring 332 orang, menyesuaikan dengan kapasitas yang tersedia. Program Kelas Kreatif di Manado terdiri dari empat kelas khusus, yakni kuliner, beauty class, digital marketing, dan barista dengan menghadirkan pengisi materi dari kalangan praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Seklain memberikan teori, para praktisi ini juga berbagi pengalaman selama menggeluti bidang usahanya masing masing.

Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB),kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Manado Bitung, George IMP Manurung mengatakan, program ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis para peserta dalam berbagai bidang. Pembukaan Program Kelas Kreatif di Manado ini dihadiri Wakil Rektor II IAIN Manado Sulaiman Mappiasse, dan ratusan pelajar serta para mahasiwa. Dalam sambutannya, Sulaiman Mappiasse menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan inreach program, masyarakat luas dari luar kampus masuk ke lingkungan kampus membawakan keahlian, kelebihan untuk dibagikan ke masyarakat kampus.

"Ini adalah hal yang patut diapresiasi, perlu didorong,” ujarnya. George IMP Manurung berpesan kepada para peserta agar terus menggelorakan semangat untuk terus belajar dan memanfaatkan peluang. “Semangat dalam belajar, semangat juga untuk mencari hal hal baru dalam hidup, termasuk belajar dari mereka yang sudah sukses yang hari ini kami coba hadirkan supaya kalian pada saat lulus akan terbuka wawasannya untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada, terutama setelah beroperasinya Jalan Tol Manado Bitung nanti," ungkapnya.

Di Sumatera Utara, grup Jasa Marga mengoperasikan Jalan Tol Manado Bitung sepanjang 39,9 km yang terbagi dalam empat seksi, yaitu,Seksi 1A Ring Road Manado Sukur sepanjang 7,9 km (konstruksi oleh Pemerintah),Seksi 1B Sukur Airmadidi dengan panjang 7 km (konstruksi oleh Pemerintah),Seksi 2A Airmadidi Danowudu yang memiliki panjang 11,5 km (konstruksi oleh PT JMB) dan Seksi 2B Danowudu Bitung sepanjang 13,5 km (konstruksi oleh PT JMB) Sampai dengan Maret 2019, seksi 2A telah mencapai progres konstruksi 81,03 persen dan seksi 2B sebesar 13,19 persen. "Beroperasinya jalan tol ini nantinya dapat membuka peluang peluang usaha, meningkatkan dan mempermudah distribusi barang dari Bitung ke wilayah lain di Sulawesi Utara," ungkap George Di kegiatan ini George juga menyerahkan secara simbolis bantuan Bina Lingkungan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. senilai Rp 100 juta kepada IAIN Manado.

Polusi Udara Lebih Berbahaya daripada Asap Rokok? Ini Menurut Hasil Penelitian

Previous article

Ini Penyebab Pesawat British Airways Nyasar dan Salah Mendarat 800 Km dari Kota Tujuan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *