Metropolitan

Profesi Orangtua Diduga Alasan Tersangka Tak Ditahan Pengemudi Camry Tewaskan 2 Pengguna Grabwheels

DH, pengemudi Camry yang menewaskan dua pengguna skuter listrik GrabWheels, tak ditahan polisi. Keluarga korban kecewa. Diketahui, Ammar Nawwar Tri Darma (18) dan Wisnu Candra Gunawan (18) tewas setelah diseruduk dari belakang oleh DH yang mengendarai Camry hitam. Sementara itu, empat rekan korban lainnya mengalami luka luka, yaitu Fajar Wicaksono (19), Bagus, Wulan, dan Wanda (18).

Hasil tes urine, DH positif mengonsumsi alkhohol. Akibatnya, DH kehilangan konsentrasi saat mengendarai mobilnya dan menabrak pengendara skuter listrik pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan DH sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 310 Juncto Pasal 311 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Namun demikian, DH tak ditahan. Hal itu ditegaskan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar pada Kamis (14/11/2019).

"(Tersangka) tidak (ditahan) dengan pertimbangan penyidik menilai tersangka tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," beber Fahri. Tersangka DH hanya dikenakan wajib lapor hingga proses penyidikan rampung. "Kita kenakan wajib lapor saja selama proses hukumnya berjalan," ungkap Fahri dilansir Kompas.com dalam artikel: .

Ada beberapa pertimbangan polisi yang membuat penyidik akhirnya tidak menahan DH.

Korban Benarkan Pelaku yang Tabrak Skuter Listrik Anak dari Anggota DPD RI

Previous article

Ada Kunang-kunang Kawin Serentak & Kambing Memanjat Pohon 12 Fenomena Alam yang Langka di Dunia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *