Internasional

Pria Ini Alami Infeksi Parah Di Wajah Dan Terancam Meninggal Dunia Viral Garuk Bekas Gigitan Nyamuk

Berita viral hari ini tentang hal sepele bisa berakibat fatal. Itulah yang dialami pria bernama Hu yang kini tengah viral di sosial media. Hanya karena menggaruk bebas gigitan nyamuk, wajah Hu pria berusia 67 tahun ini mengalami infeksi parah.

Dokter mengatakan jika terlambat, nyawa Hu bisa saja melayang, berikut ulasan lengkapnya. Berita viral datang dari Hu, pria berusia 67 tahun yang wajahnya infeksi karena menggaruk gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk memang seringkali menimbulkan bekas yang terasa gatal.

Akibat rasa gatal itulah orang akan menggaruknya. Hal tersebut juga dialami oleh Hu, pria berusia 67 tahun yang tengah berlibur di Hainan, provinsi yang terkecil dan terselatan dari Republik Rakyat Tiongkok. Bahkan hanya karena menggaruk bekas gigitan nyamuk, Hu nyaris kehilangan nyawanya.

Melansir dari laman ET Today melalui World of Buzz, Hu menceritakan awal mula kejadian buruk ini bisa menimpanya. Pada saat tidur, Hu merasa gatal di daerah wajahnya akibat dari gigitan nyamuk. Merasa gatal, Hu lantas menggaruk bekas gigitan nyamuk tersebut.

Tanpsa disadari Hu terus menerus menggaruk wajahnya. Saat bangun, pria paruh baya ini kaget dengan wajahnya yang terasa sedikit bengkak. Rasa bengkak ini dirasakan Hu terutama di bagian mata dan sekitarnya.

Awalnya Hu tak terlalu menghiraukan rasa sakit dan bengkak pada wajahnya tersebut. Namun tak disangka garukan di bekas gigitan nyamuk tersebut justru semakin menjadi. Tiga hari setelah gigitan nyamuk, Hu merasa wajahnya makin bengkak bahkan mengeluarkan nanah.

Hu yang panik pun langsung mendatangi sebuah rumah sakit di wilayah Hainan. Sayangnya, kondisi Hu pun tak kunjung membaik. Hingga akhirnya Hu dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Shenyang.

Alangkah kagetnya Hu saat mendengar dokter menjelaskan jika infeksi di wajahnya adalah akibat dari gigitan nyamuk. Sang dokter juga membenarkan jika akibat garukan di bekas gigitan nyamuk itulah yang membuat dirinya tak bisa membuka mata. Bahkan hidung dan mulut Hu berada di posisi yang tidak semestinya.

Kondisi ini ternyata disebabkan oleh luka sebesar 5 cm di wajah Hu. Luka ini akibat gigitan nyamuk yang kemudian digaruk oleh Hu terus menerus. Akibat luka ini Hu mengalami infeksi parah sampai kulit wajahnya menderita nekrosis.

Bahkan dokter menyebut kalau Hu bisa saja meninggal dunia jika tidak segera ditangani dengan baik. Karena kondisi ini, Dokter pun menyarankan para orang orang untuk tidak asal menggaruk gigitan nyamuk apalagi di wajah. Hal itu bisa mengakibatkan luka muncul dan bisa menyebabkan infeksi.

Foto<span></span> <span></span>seorang wanita tergeletak di masjid, bau busuk menguar dari tubuhnya, diduga baru saja gugurkan kandungan. <span></span> Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah foto seorang wanita tergeletak di masjid. Dari caption yang beredar, foto tersebut diambil dari Masjid Siratal Mustaqim, Jalan Dato Gappa, Desa Mangalli, Kecamatan Pallangga,<span></span> .

Tak hanya itu, warga juga mencium aroma busuk menguar dari dekat wanita tersebut. Menurut kesaksian seorang warga Ahmad Syaifullah, perempuan tersebut sudah berada di masjid sejak satu hari sebelumnya. Ahmad Syaifullah mengatakan, perempuan itu tak sendiri namun bersama seorang pria.

"Sudah ada di masjid itu sejak sore kemarin," ujar Ahmad Syaifullah. Ahmad mengira perempuan dan pria tersebut bermalam di masjid. Detik detik sebelum penemuan perempuan tersebut Ahmad mengaku sempat memanggil pria yang diduga kekasih dari perempuan itu.

"Tadi ada (laki laki) yang kita panggil, tapi lari. Kejadian ini diketahui juga setelah usai salat azar tadi, saat seorang sopir bentor melihat perempuan itu sudah dalam kondisi seperti itu (lemah). Dia pun kaget dan melaporkan ke pengurus masjid, bahwa ada seorang perempuan di lantai dua masjid sedang lemah dan berbau busuk lalu kita panggil polisi," ujar Ahmad.

Ahmad sempat curiga, pria tersebut tidak shalat karena hanya mengenakan celana pendek. Ahmad mengira pria itu menunggu untuk diberikan sarung untuk ikut shalat. Setelah penemuan perempuan warga lain melapor bahwa ada dua orang di atas.

Namun saat ditelusuri di lokasi hanya seorang perempuan tergolek lemah. Ahmad tak menemukan pria yang sebelumnya bersama perempuan tersebut. Demikian sampai berita ini diturunkan identitas perempuan dan pria tersebut belum diketahui motifnya.

Informasi yang lantas viral ini menarik perhatian netizen. Banyak warganet yang menyayangkan kejadian tersebut. Seperti yang ditulis @aim_gusto17, "Astagafirullah knp Di tempat ibadah."

@aandiniamelia, "Ngilu plus jijik, tempat suci malah dikotori" @tryahfzh, "Contoh akhir zaman,masjid dijadikan tempat aborsi." Kendati begitu ada juga warganet yang masih menunggu informasi jelasnya.

Sebagian warganet mengira karena masih dugaan ada kemungkinan perempuan tersebut keguguran atau benar menggugurkan kadungan. @nursyifaalkira, "Menggugurkan/keguguran?" @ayuupiyo, "Itu menggugurkan atau keguguran tawwa? Gimana caranya menggugurkan di mesjid tanpa bantuan ahli? Di tempat ramai pula."

Jasa Marga Siapkan Rp 600 Miliar buat Bangun Enam ”Rest Area” Baru

Previous article

Mengenal Berbagai Istilah Kekaisaran Menjelang Penobatan Kaisar Jepang

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *