Travel

Pesona Wisata Kampoeng Ciherang di Sumedang, Wisata Alam dengan Banyak Spot Foto

Sumedang merupakan daerah yang terkenal dengan kulinernya salah satunya adalah tahu Sumedang. Tidak hanya Tahu Sumedang saja lho yang bisa kamu coba saat berlibur ke Sumedang. Ada beberapa destinasi menarik di Sumedang yang bisa kamu kunjungi, di antaranya Wisata Kampoeng Ciherang.

Wisata Kampoeng Ciherang berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Wisatainimengusung konsep wisata outdoor yang sangat cocok untuk outbond maupun camping. Tidak hanya camping, di sini kamu juga bisa berburu spot foto yang menarik dengan biaya yang terjangkau.

Ada aneka macam spot foto yang bisa kamu coba mulai dari rumah pohon, sayap kupu kupu, sarang burung raksasa hingga kolam air yang unik. Selain itu juga tersedia wahana permainan seperti flying fox, arung jeram, panahan, skybike, dan masih banyak lagi. Wisata Kampoeng Ciherang bisa menjadi alternatif berlibur bersama keluarga karena cocok dinikmati berbagai usia, mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Terlebih dengan pepohonan rindang di wisata ini menambah kesejukkan dan keasrian Kampoeng Ciherang. Di Wisata Kampoeng Ciherang juga terdapat berbagai fasilitas yang dibagi menjadi dua, yaitu wahana anak anak dan orang dewasa. Wahana anak anak terdiri dari paparuhan, pepanahan, outbond anak, mini moto, komedi putar dan kolam renang.

Sementara untuk wahana dewasa terdiri dari outbond dewasa, spot selfie, kolam renang, pepanahan, dan paparuhan. Bagi kamu yang lapar, tidak perlu khawatir, pasalnya di wisata ini juga tersedia warung warung yang menyediakan aneka makanan khas Sunda seperti nasi timbel dan nasi liwet. Kamu juga bisa membeli oleh oleh berupa makanan khas Sumedang atau suvenir.

Di Kampoeng Ciherang juga terdapat fasilitas penunjang seperti area parkir yang luas, mushala, hingga toilet. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tidur beralaskan langit malam dan nuansa alam yang kental bisa mendirikan tenda untuk camping di Kampoeng Ciherang. Kamu hanya perlu membayar biaya camping sekitar Rp 30 ribu per orang sudah termasuk tiket masuk selama 24 jam.

Nah, bagi kamu yang hanya ingin berburu foto atau menikmati outbond tanpa berkemah cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp 15 ribu per orang dan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Sepekan Setelah Teror Bom Paskah, Sri Lanka Keluarkan Larangan Mengenakan Penutup Wajah

Previous article

Film Batman Ini Jadi Inspirasi Pembuatan Batmobile yang Kini Tampil di Telkomsel IIMS 2019

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *