Seleb

Pesan Terakhir BJ Habibie kepada Reza Rahadian: Orang Akan Kenang Eyang Lewat Film yang Reza Mainkan

Aktor ternama Reza Rahadian memiliki kedekatan dengan sosok Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Hal ini lantaran Reza sempat memerankan sosok BJ Habibie dalam film 'Habibie dan Ainun'. Dalam sebuah wawancara, Reza menceritakan pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie pada Juni 2019.

"Pertemuan terakhir itu tidak salah terjadi pada bulan Juni, itu makan dengan Eyang di kediamannya, menemani eyang terus cerita 'yah eyang kadang kadang begini makannya sendiri'," ungkap Reza, dilansir dari tayangan di kanal YouTube Metrotvnews. Reza menuturkan bahwa pada pertemuan tersebut ia sudah mulai merasa ada yang aneh dari BJ Habibie. BJ Habibie selalu mengulang ulang harapannya agar Reza dapat memerankan sosok dirinya pada film Habibie Ainun.

"Jadi kemarin tuh pas menemani makan eyang ngomongnya udah mulai merasa bahwa yang diulang tuh selalu tentang 'Reza nanti kalau suatu saat enggak ada, orang akan mengenang eyang dan eyang ainun lewat film yang udah Reza perankan'." "Jadi kalau ada lagi atau apa tolong dimainkan, karena eyang mau Reza yang bermain dan bermainlah dengan baik," ujar Reza. Mendengarkan harapan BJ Habibie tentang dirinya, Reza menanggapinya dengan tenang.

"Saya bilang 'iya eyang nanti kalau ada lagi atau kalau memang dibutuhkan lagi insyaAllah Reza siap, tapi kan kita enggak tahu juga apakah masih diproduksi atau tidak'," ujar Reza. Tak hanya itu, BJ Habibie juga memberikan sebuah pesan untuk Reza. "Eyang bilang bahwa kamu harus berkarya terus, ingat selalu dengan kata kata eyang ilmu pengetahuan itu tidak cukup kalau tidak disertai dengan cinta terhadap apa yang kamu kerjakan."

"Selalu ingat bahwa kamu bekerja, kamu cintai apa yang kamu lakukan dan gunakanlah hati dan perasaanmu di situ karena hal itu bisa membuat pekerjaanmu unggul," tutur Reza. Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf J Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal usai menjalani serangkaian perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun. Lagu 'Kamu & Kenangan' menjadi soundtrack film 'Habibie & Ainun 3'.

Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini menceritakan kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari. Lagu yang dibuat secara khusus untuk menjadi soundtrack utama film 'Habibie & Ainun 3' ini dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. “It's an honor diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3, ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan teh Melly Goeslaw."

"Lagunya sendiri, waktu aku pertama kali dengar demonya, udah bisa ngebayangin gimana sedih dan harunya filmnya nanti." Di lagu 'Kamu & Kenangan', Maudy Ayunda ditantang untuk bisa membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed. ”Lagu 'Kamu & Kenangan' sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan script, ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditingga lbu Ainun," kata Melly Goeslaw sang composer.

Film 'Habibie & Ainun 3' akan tayang pada Desember 2019. Film 'Habibie & Ainun 3' disutradara oleh Hanung Bramantyo dan produser Manoj Punjabi (MD Pictures). Film ini adalah film ketiga dari seri film 'Habibie & Ainun'.

Bila film 'Rudy Habibie' atau 'Habibie & Ainun 2' merupakan prekuel dari kisah Habibie muda, maka 'Habibie & Ainun 3' ini adalah prekuel dari kisah Ainun muda. Tokoh Hasri Ainun Besari diperankan oleh Maudy Ayunda yang menggantikan Bunga Citra Lestari (BCL) pada film pertama. Sementara, tokoh B.J. Habibie muda diperankan oleh Jefri Nichol.

Seusai itu Senja jadi sendu Awanpun mengabu Kepergianmu menyisakan duka Dalam hidupku Ku memintal rindu Menyesali waktu Mengapa dahulu Tak ku ucapkan aku mencintaimu Sejuta kali dalam sehari Walau masih bisa senyum Namun tak selepas dulu Kini aku kesepian Kamu dan segala kenangan Menyatu dalam waktu yang berjalan Dan aku kini sendirian Menatap dirimu hanya bayangan Tak ada yang lebih pedih Daripada kehilangan dirimu Cintaku tak mungkin beralih Sampai mati hanya cinta padamu Ku mencintaimu Kamu dan kenangan

Peneliti Indonesia Dituntut Mampu Bersaing Secara Global Terkait Penerbitan Artikel

Previous article

Ketahui Kenapa Saat Isi Bensin di SPBU Harus Turun dari Motor

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *