Metropolitan

Perumahan di Depok Terendam Banjir Setu Studio Alam TVRI Meluap

Hujan deras sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) mengakibatkan Setu Studio Alam di kawasan Cilodong,Depok.meluap. Beberapa komplek perumahan di sekitar Setu Studio Alam terendam banjir sejak Rabu pagi hingga siang ini. Hingga berita ini diturunkan pukul 13.10 WIB, genangan masih melanda di beberapa komplek perumahan akibat meluapnya Setu Studio Alam dan Sungai Sugu Tamu.

Deras dan lamanya hujan membuat air Setu Studio Alam meluap dan lalu mengalir deras ke Sungai Sugu Tamu yang melintas di Komplek Pondok Sukmajaya, Griya Lembah Depok, Griya Depok Asri dan Taman Cipayung Depok. Air di Setu Studio Alam yang biasanya diatur pembuangannya melalui Sungai Sugu Tamu, meluber hingga menutupi pintu air. Bahkan air sungai meluber ke jalan inspeksi sehingga debit air yang sangat besar masuk ke Sungai Sugu Tamu tanpa terkendali.

Babinsa Kelurahan Sukmajaya bernama Rudi yang memantau Setu Studio Alam mengatakan, meluapnya Setu ini lantaran hujan dari kemarin malam hingga siang ini tidak berhenti. "Saya mau cek ke Perumahan Pondol.Sukmajaya. Di sana banjir akibat Setu ini meluap, "terang Rudi. Genangan terlihat di beberapa RT yang dilintasi Sungai Sugu Tamu.

Tinggi genangan mulai dari selutut hingga sedada orang dewasa. Tadi saya ke pinggir sungai. Genangannya sedada saya," ujar warga bernama Roni. Dari gerbang Perumahan Pondok Sukmajaya, terlihat warga bergerombol menyaksikan air yang menggenangi jalan utama.

Kedalaman mencapai sekitar lutut hingga perut orang dewasa. Sehingga kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan roda empat tak bisa melintas. Terpantau beberapa mobil warga yang terparkir di garasi rumah terendam.

Mobilnya ada dua tuh. Yang punya rumah sedang liburan Tahun Baru," ujar warga di lokasi. Dua minimarket yang berada di komplek.Pondok Sukmajaya juga terendam banjir. Tadi pagi minimarket kami buka.Mendadak datang banjir sehingga tidak bisa selamatkan barang barang. Air selutut," ujar petugas minimarket yang emggan disebut namanya.

Beberapa kios dan tempat kuliner di jalan utama komplek pun turut menjadi korban banjir. Bahkan beberapa tempat usaha yang hari ini libur, tempatnya terendam banjir. Tak hanya di Pondok Sukmajaya, Komplek Griya Lembah Depok yang juga dilintasi Sungai Sugu Tamu juga terendam banjir. Lokasi terparah di RT 06 RW 24 Griya Lembah Depok.

Air menggenang di jalanan hingga setinggi perut orang dewasa. Sebagian air masuk ke rumah warga. Para warga bergotong royong memindahkan barang dan sepeda motor yang terendam ke lokasi yang lebih aman. (Yulis).

Tak Ada Drama Air Mata Saat Pertemuan Ayu Azhari dengan Ibra Azhari & Medina Zein

Previous article

Chacha Frederica Berubah Takut Gara-gara Baim Wong Sumringah saat Jenguk Paula Verhoeven

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *