Bisnis

Pertalite di Kep Riau & Batam Rp 8 Ribu Harga BBM Terbaru November 2019 di SPBU Pertamina

Di Indonesia hampir semua orang memiliki transportasi untuk akses bepergian, entah itu transportasi umum atau transportasi pribadi. Kendaraan bermotor maupun mobil di Indonesia menggunakan BBM sebagai bahan bakar utamanya, atau sering disebut dengan bensin. Bensin atau gasoline atau petrol adalah satu jenis bahan bakar minyak yang dimaksudkan untuk kendaraan bermotor roda dua, tiga, dan empat.

Dikutip dari , secara sederhana, bensin tersusun dari hidrokarbon rantai lurus, mulai dari C7 (heptana) sampai dengan C11. Harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia ditetapkan oleh pemerintah, yang mensubsidi dan mengatur penjualan bahan bakar bensin, solar (diesel), dan minyak tanah secara eceran melalui Pertamina. Bahan bakar minyak sebagai komoditas penting yang digunakan hampir setiap orang, harganya dapat memengaruhi kinerja ekonomi Indonesia.

Oleh karena itu penetapan harga bahan bakar minyak sangat penting. Tak jarang penetapan harga bahan bakar minyak selalu diikuti kenaikan harga harga bahan lainnya, walaupun tidak ada "komando" bagi kenaikannya sebagaimana kenaikan harga bahan bakar minyak. Dikutip dari , jelang penghujung tahun 2019 yang sebentar lagi akan berakhir pihak Pertamina pastikan BBM di Kalimantan khususnya produk BBM subsidi yaitu Solar dan Premium serta LPG 3 kg dalam keadaan aman dan cukup.

Sementara mengabarkan, BBM Solar di daerah Sampang Madura langka, dan sudah hampir sepekan nelayan tak bisa melaut dan kelimpungan. Dilansir dari , berikut daftar harga BBM di tahun 2019 di seluruh Indonesia: Itulah daftar harga BBM terbaru 2019, yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dari mulai Pertalite, Pertamax hingga minyak tanah non subsidi.

Perlu dicatat harga bensin dapat berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan, jadikan harga berikut sebagai acuan dalam menentukan harga terbaru bensin yang dijual di Pertamina.

KPK Panggil Anak Eks Politisi PDIP Nyoman Dhamantra Kasus Suap Impor Bawang Putih

Previous article

Kepala Manusia Jadi Maskawin Mempelai Wanita Tak Boleh Menyentuh Tanah Kisah Suku Pemburu Kepala

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *