Kesehatan

Pernah Direhabilitasi Berulangkali Tertangkap Mengapa Ibra Azhari Masih Kecanduan Narkoba

Seolah tiada kapoknya, berulangkali terjerumus kasus narkoba, adik kandung Ayu Azhari, nama Ibra Azhari kembali terseret atas kasus kepemilikan dan pemakaian narkoba. Pria bernama asli Ibrahim Salahuddin Azhari ini ditangkap pada Minggu (22/12/2019) dini hari. Mantan aktor panas tahun 90 an ini sudah keempat kali tertangkap.

Saat dipenjara bahkan, Ibra Azhari kedapatan memakai narkoba. Ia sampai divonis 15 tahun penjara dan dipindahkan ke Nusakambangan untuk memberikan efek jera. Alih alih menyesuaikan ucapannya yang mengaku tak kapok tertangkap polisi, rupanya adik Ayu Azhari ini masih saja kecanduan narkoba. Ibra Azhari sempat merintih kala dirinya diringkus di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah video yang beredar, mantan aktor panas era 90 an itu terlihat memohon agar tak diborgol. "Bang, kasihan Bang, aduh…. Bang, tolong Bang," pinta Ibra. Sang kakak, Ayu Azhari akhirnya angkat bicara perihal penangkapan Ibra Azhari.

Ayu Azhari meminta maaf atas kejadian yang mencoreng nama keluarganya tersebut. Melalui akun Instagram nya pada Senin (23/12/2019), Ayu Azhari mengunggah sebuah foto masa kecil bersama ketiga adiknya. "Ini yg bisa saya sampaikan: pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini karena di luar kuasa saya untuk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya," tulis Ayu.

Diketahui, sebelumnya, adik Ayu Azhari ini rupanya sempat menjalani rehabilitasi. "Kedua kami pihak keluarga tak menyangka & mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat di rehab… "Setiap komunikasi mau pun bertemu selalu kami ajak bicara menanyakan keadaan beliau, selama ini menunjukkan sikap dalam keadaan baik tidak mencurigakan seperti pemakai (maaf mungkin kami masih awam kurang paham hal itu) kami hanya percaya bahwa dia sudah sembuh, berharap kepercayaan kami menjadi doa untuk Ibra dengan mempercayai," sambungnya.

Melihat hal tersebut, keterangan dari Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Diah Setia Utami mengatakan bahwa seorang pecandu narkoba 70% akan mengonsumsi narkoba walau sudah menjalani rehabilitasi. "Ada pasti, karena memang tinggi sekitar 70%," ujarnya, pada Selasa (20/3/2018). Bahkan, berdasarkan laman National Alliance for Model State Drug Laws, rehabilitasi tergolong tidak begitu efektif bagi para pecandu dan penyalah guna narkoba.

Ketika otak seseorang telah kecanduan narkoba, 6 minggu hingga 2 bulan rasanya mereka untuk tak bisa berhenti mendambakan obat obatan tersebut. Terlebih bagi seseorang yang telah lama menggunakan obat obatan terlarang dengan dosis yang cukup besar. Diketahui, Ibra Azhari sudah 4 kali diciduk polisi atas kasus barang haram tersebut, yaitu di tahun 2000, 2003, 2005, dan 2010.

Bahkan di tahun 2003, Ibra berani mengonsumsi barang haram tersebut di dalam sel tahanan. Ibra Azhari juga telah menggunakan berbagai jenis obat obatan terlarang dengan jumlah yang cukup tinggi. (*) Berita dipublikasikan GridHEALTH.id dengan judul

Negara yang Pernah Ditutup buat Wisatawan hingga Tak Ada Internet 9 Fakta Unik Bhutan

Previous article

Anak Buah Presiden Jokowi Ini Koleksi Mobil dari Jaguar sampai Land Cruiser

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *