Metropolitan

Penjualan Masker di Apotek Tangsel Meningkat Wabah Virus Corona

Penjualan masker di salah satu apotek kawasan Bintaro Sektor 5, Pondok Aren, Tangerang Selatan, meningkat setelah banyaknya masyarakat yang mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu pegawai apotek, Fitri mengatakan penjualan masker di apotek mengalami peningkatakan dua kali lipat dari sebelumnya. "Kalau untuk jumlah berapa saya tidak tahu pasti ya. Tapi bisa dipastikan lebih banyak lah dua kali lipat penjualan masker, " kata Fitri saat ditemui, Rabu (29/1/2020).

Fitri mengatakan, peningkatan penjualan masker setelah ramainya kasus virus corona yang terjadi belakangan ini. "Ya ramainya pas ada virus corona itu saja. Mulai banyak yang beli. Jadi kita stok terus. Masker kita yang biasa aja, itu satu boks isi 50 masker harganya Rp 30.000," kata dia. Penjualan masker yang meningkat juga terjadi di Apotek Nusa Loka, Serpong,Tangerang Selatan.

Karyawan apotek, Arnold mengatakan penjualan masker meningkat setelah adanya kasus virus corona belakangan ini. "Hari ini saja sudah habis lebih 3 boks masker. Sampai kuwalahan kita juga. Semenjak adanya virus corona itu aja, " katanya. Sementara salah satu warga, Adam mengatakan, membeli masker untuk pencegahan karena kekhawatiran soal virus corona.

"Saya memang sebelumnya pengguna masker kalau kemana mana. Tapi setelah adanya virus itu tambahin saya beli buat stok karena masker ini sekali pakai buang," kata Adam. Apalagi, kata Adam, penggunakan masker saat ini telah diwajibkan oleh kantormya yang berada di kawasan Gatot Subroto, Jakarta dalam pencegahan virus corona. "Di kantor sekarang juga sudah disuruh pakai masker. Ya semenjak ada berita virus corona itu aja," ungkapnya.

Virus corona ditengarai berawal dari Wuhan, China. Di China, sudah ditemukan ratusan kasus penderita virus corona, bahkan beberapa di antaranya berakhir dengan kematian. Virus serupa telah ditemukan di negara lain, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Berbagai negara di dunia tengah mengantisipasi dengan berbagai cara penyebaran virus ini.

Hermawan Akhirnya Mengaku Dirinya Ancam Penggal Kepala Jokowi Setelah Jawab ”Muter-muter”

Previous article

CARfix Akan Buka Puluhan Bengkel Baru Tahun Ini Gandeng Mitral Lokal

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *