Bisnis

Pagi Ini, Fraksi Fraksi Akan Sampaikan Pandangan Umum Tentang RUU APBN 2020

DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I tahun Persidangan 2019 2020, Kamis (22/8/2019) pagi. Rapat akan digelar di Ruang Paripurna Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, dandimulai pukul 10.00 WIB. Agenda rapat hari ini adalah penyampaian pandangan umum fraksi fraksi atas RUU APBN 2020 beserta nota keuangannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato Rancangan Undang Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) dan Nota Keuangan 2020 padaRapat Paripurna Pembukaan Masa persidangan I DPR RI tahun 2019 2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Jokowi mengatakan fokus RAPBN diarahkan pada lima hal utama di antaranya penguatan kualitas SDM, akselerasi pembangunan infrastruktur pendukung transformasi ekonomi, penguatan program perlindungan sosial, penguatan kualitas desentralisasi fiskal, dan antisipasi ketidakpastian global. Dengan fokus pada lima hal tersebut, dan berpatok pada karakter kebijakan fiskal yang ekspansif maka defisit anggaran tahun 2020 direncanakan sebesar 1,76 persen dari PDB, atau sebesar Rp 307,2 triliun.

Ramalan Zodiak Cinta Besok, Kamis 22 Agustus: Virgo Cari Hiburan, Capricorn Jangan Cuma di Rumah

Previous article

Pengguna Waze Bakal Bisa Dengarkan Musik dari YouTube

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *