Sport

Novak Djokovic Melenggang ke Final Wimbledon 2019 Usai Kalahkan Roberto Bautista Agut

Novak Djokovicbaru saja sukses memastikan diri tampil pada final nomor tunggal putraWimbledon2019. Kepastian itu didapatNovak Djokovic(Serbia) setelah berhasil memenangi laga semifinal yang digelar pada Jumat (12/7/2019). Bermain dicentre courtarenaWimbledon,sang juara bertahansukses mengatasi perlawananRoberto Bautista Agut (Spanyol).

Djokovic mengalahkan Agut lewat laga empat set yang berakhir dengan skor 6 2, 4 6, 6 3, 6 2 dalamwaktu2 jam 49 menit Novak Djokovicsukses membuka laga semifinalWimbledon2019 dengan melakukan sebuah start sempurna. Setelah memenangkan gim pertama, Djokovic kemudian mampu melakukanserve breakyang diikuti dengan keunggulan pada gim ketiga yang membuatnya langsung unggul 3 0.

Roberto Bautista Agut sebenarnya sempat memberi perlawanan kepada petenis tunggal putra nomor satu dunia tersebut. Akan tetapi,Novak Djokovic mampu menjaga keunggulannya sebelum akhirnya mampu menutup set pertama dengan skor 6 2. Memasuki set kedua, giliran Roberto Bautista Agut yang mencoba mengambil alih momentum pertandingan.

Setelah kehilangan gim pertama, petenis 31 tahun itu mampu membalik keadaan dengan mengambil alih tiga gim berikutnya secara beruntun. Tertinggal, Novak Djokovic tak mau begitu saja menyerah dan berusaha untuk kembali mengambil alih momentum laga. Akan tetapi, Aguttetap mampu melenggang untuk menutup set kedua dengan kedudukan 6 4.

Duel sengit pun tersaji pada set ketiga tatkala Djokovic dan Agut terlibat aksi saling balaspada empat gim pertama. Setelah imbang 2 2, Novak Djokovicmulai membuka jarak keunggulan dengan merebut tiga gim beruntun yang membuatnyaunggul 5 2. Meski Roberto Batista Agut mencoba kembali bangkit, tetapilaga sudah kadung dikuasai Nole yang akhirnya mampu menutup set dengan skor 6 3.

Set keempat langsung dibuka dengan duel alot yang dimenangi Agut setelahmenjalani duel selama sekitar 12 menit. Kehilangan set pertama tak membuat Djokovic patah arang dan langsung membalasnya dengan merebut Tanpa basa basi, Novak Djokovic mampu melejit dengan merebut lima gimsetelahnya yang membuat dirinya unggul jauh 5 1.

Berada di atas angin, Djokovic sempat kehilangan satu gim sebelum menutup set keempat dengan skor 6 2. Dengan kemenangan ini, maka Novak Djokovic berhak melangkah ke partai final Wimbledon 2019 yang akan digelar Minggu (14/7/2019). Djokovic kini tinggal menunggu sang calon lawan dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol).

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 13 Juli 2019: Libra Kedatangan Sosok Baru, Capricorn Bohongi Pasangan

Previous article

Goa Batu Cermin

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *