Sport

Nasib Marquez di MotoGP Inggris 2019: Disalip Rins di Tikungan Terakhir, Motor Kehabisan Bensin

Inilah nasib pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam balapan MotoGP Inggris 2019. Marc Marquez gagal meraih podium pertama di seri balapan MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019). Pebalap asal Spanyol itu harus puas duduk di urutan kedua setelah ditikung Alex Rins di detik detik terakhir jelang finish.

Nasib 'ngenes' Marquez di balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tak berhenti sampai di situ. Setelah dipecundangi Alex Rins, motor yang dikendarai Marquez kehabisan bahan bakar. Alhasil, ia pun terpaksa dibonceng marshal sirkuit untuk menuju podium.

Pertarungan sengit terjadi di detik detik terakhir berakhirnya MotoGP Inggris 2019. Duel itu melibatkan Marquez dan Rins yang saling berebut podium. Marquez yang sebelumnya berada di urutan terdepan berjuang keras mempertahankan posisinya untuk keluar sebagai juara.

Sementara Rins terus mengekor di belakang pebalap berjuluk Baby Alien itu. Marquez terus berada di depan sebelum akhirnya, selesai tikungan terakhir dan sesaat menyentuh garis finish, dengan cepat Rins langsung menyusul Marquez. Rekan se negara Marquez itu unggul hanya 0,013 detik saja.

Saat berhasil menyalip Marquez, Rins terlihat mengepalkan tangan sebagai tanda suka cita. Kemenangan yang sudah ada di depan mata Marquez pun lenyap. Alhasil, Marquez hanya mendapatkan tambahan poin 20 dari balapan MotoGP Inggris 2019.

Nasib apes Marquez tak berhenti sampai di situ. Motor yang ia kendarai kehabisan bakar bakar setelah digeber berduel dengan Rins. Beruntung, Marquez kehabisan bensin setelah melewati garis finis, di mana Rins berhasil melewatinya tepat sebelum finis.

Bahkan saat Rins dan Maverick Vinales berserta motornya sudah ada di area selebrasi, tidak terlihat motor milik Marquez di sana. Alhasil untuk sampai ke podium, Marquez harus dibonceng marshal sirkuit. Inilah momen saat Marquez dibonceng marshal sirkuit untuk menuju podium.

Walau kalah, pebalap berusia 26 tahun tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Marquez mengumpulkan 250 poin atau unggul 78 poin atas Dovizioso yang terjatuh saat balapan MotoGP Inggris. Di peringkat kedua, ditempati oleh Andrea Dovizioso dengan 172 poin.

Sementara Rins yang sebelumnya menempati peringkat ke 4, kini menduduki posisi ke 3 dengan perolehan 149 poin. Di posisi ke 4, ada Danilo Petrucci dengan raihan poin 145. Dikutip dari Kompas.com, duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga bersaing sangat ketat.

Vinales naik ke peringkat kelima dengan 118 poin, sedangkan Rossi 116 poin. Dalam wawancara yang BolaSport.com kutip dari Crash, Marquez mengaku kecewa atas hasil balapan tersebut. "Kalah pada tikungan terakhir bukan perasaan menyenangkan," kata Marquez saat diwawancarai di Parc Ferme.

"Saya memaksimalkan ban motor saya ketika berada di depan. Rins terus memacu motornya, tetapi saya terus berusaha menjauh karena pebalap Yamaha juga mendekat." "Saya terus berusaha tetapi kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan terakhir sehingga Rins dapat menyalip," tuturnya. Meski kecewa, Marquez tetap mengatakan, tujuan akhir yang ingin dia raih adalah gelar juara dunia pada akhir musim.

"Tujuan akhir Repsol Honda adalah gelar juara dunia. Hari ini kami memulai balapan dengan keunggulan 58 poin dan mengakhirinya dengan margin 78 angka," ucap Marquez.

Ramalan Zodiak Senin 26 Agustus 2019: Sagitarius Penuh Cinta, Keuangan Taurus Boros

Previous article

Gerebek Pabrik Pemrosesan Kayu di Ibaraki Jepang, Imigrasi Tangkap 8 WNI Ilegal, Dua Lainnya Kabur

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *