Internasional

Mulai 2020 China Kembali Buka Kran Impor Daging Sapi Enak dari Jepang

China akhirnya membuka diri lagi untuk mengimpor daging sapi dari Jepang mulai 2020 mendatang. China telah melarang impor sejak tahun 2001 setelah terjadinya wabah bovine spongiform encephalopathy (BSE) di Jepang. Daging sapi Jepang yang enak atau wagyu yang enak baik dari Hida, Kagoshima dan Miyazaki, permintaan cukup banyak dari China terutama kalangan elit dan orang kaya.

Pada Pertemuan Para Menteri Luar Negeri 20 negara/regional (G20) yang diadakan di Kota Nagoya pada tanggal 22 dan 23 November mendatang, Menteri Luar Negeri Toshimitsu Mogi dan Menteri Negara China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri sepakat untuk melanjutkan kesepakatan ekspor daging sapi Jepang. Penandatanganan “Perjanjian Karantina Sanitasi Hewan” akan dilakukan dalam waktu dekat. Di China, konsumsi daging sapi meningkat, terutama di kalangan orang kaya.

Umumnya mereka (kalangan orang kaya China) seringkali mengincar daging sapi Jepang tersebut dan bahkan berusaha melakukan peternakan sapi Jepang di China belakangan ini. "Beberapa benih sapi enak Jepang berusaha diselundupkan ke China beberapa wkatu lalu agar bisa diternak di sana," tambahnya. Bibit sapi enak khusus Jepang itu umumnya tak akan mau dijual pihak peternak Jepang ke mana pun.

Pidato Terahir Rektor Universitas Indonesia pada Rapat Terbuka MWA

Previous article

Tempat Mangkal Anak Muda Jepang akan Dibongkar Setelah Olimpiade 2020 Stasiun JR Harajuku di Tokyo

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *