Metropolitan

Misa Pemberangkatan August Parengkuan di Kantor Kompas

Misa Pemberangkatan almarhum wartawan senior Harian Kompas, August Parengkuan dilaksanakan di Kantor Kompas, Jakarta, Senin, (21/10/2019). Usai Misa, keluarga serta karyawan Kompas Gramedia turut mengantarkan jenazah mantan Duta Besar RI Indonesia untuk Italia (2012) ke peristirahatan terakhirnya. Kompas Gramedia menyediakan satu bus bagi karyawannya yang akan mengantarkan August Parengkuan ke pemakaman San Diego Hills.

Anak dari August Parengkuan, Putri Parengkuan yang kini tinggal di Chicago, Amerika Serikat mengatakan, kantor kompas merupakan rumah kedua baginya. "Kantor Kompas is like my dad's second home," ucapnya. Ia mengenang kebiasaan ayahnya yang bekerja dengan hati juga menikmati pekerjaannya selama di Kompas.

"Papa saya bekerja tapi seperti tidak sedang bekerja karena ia sangat menikmati pekerjaannya, dia enjoy," kenangnya. Sosok August Parengkuan yang menganggap kantor Kompas seperti rumah keduanya masih terasa sampai di akhir hidupnya. Pada saat hari hari terakhir kepergiannya ia masih sempat mengunjungi Kompas ditemani supir pribadinya.

"On his last day, Daddy masih ke Kompas. Ia merasa Kompas seperti rumah keduanya dan sudah seperti keluarga Daddy juga," kenang Putri Parengkuan. Ia juga berterima kasih sekali atas perhatian yang diberikan segenap keluarga Kompas Gramedia kepada Ayah tercintanya.

Jokowi Ternyata Sempat Momong Cucu Sebelum Pelantikan Kini Resmi Jadi Presiden Indonesia

Previous article

Ponselnya Disita Eggi Sudjana Diperiksa & Diamankan sebagai Saksi terkait Kasus Perakitan Bom

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *