Kesehatan

Minum Dua Cangkir Kopi Sehari Dapat Membantumu Hidup Dua Tahun Lebih Lama, Simak Penjelasannya

Apakah anda memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari dan sore hari? Bagi sebagian orang, minum kopi menjadi sebuah tradisi. Minum kopi menjadi salah satu juga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan biasa dilakukan bersama teman teman.

Ternyata seseorang yang minum dua cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan harapan hidup hingga dua tahun lebih lama. Mengapa bisa begitu? Berikut penjelasan lebih lengkapnya. Dilansir dari world of buzz , sebenarnya kafein memiliki berbagai efek pada tubuh manusia, baik positif maupun negatif.

Hal tersebut telah menjadi bahan diskusi selama bertahun tahun oleh para ilmuwan. Mereka mempelajari apa yang sebenarnya dapat dilakukan kafein terhadap tubuh. Pada 2017, sebuah meta analisis yang diterbitkan dalam British Medical Journal (BMJ) menemukan bahwa minum tiga hingga empat cangkir kopi setiap hari ternyata memiliki efek risiko kematian yang lebih rendah.

Tanpa disadari dengan minum kopi, ternyata dapat mengurangi risiko terserang penyakit diabetes, demensia, dan kanker. Dalam meta analisis terbaru yang diterbitkan dalam The European Journal of Epidemiology, temuan serupa muncul. Terdapat 40 studi yang dilakukan sebelumnya dianalisis oleh para ilmuwan selama penelitian mengenai hubungan antara kopi dan kematian.

Dari hasil penelitian tersebut dari total 3.852.651 peserta yang minum kopi hanya 450.256 yang menyebabkan kematian. Ini juga menunjukkan bahwa konsumsi kopi dua hingga empat cangkir setiap hari dikaitkan dengan penurunan angka kematian jika dibandingkan dengan tidak ada konsumsi kopi sama sekali. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa penurunan angka kematian sehubungan dengan konsumsi kopi lebih banyak terjadi di Asia dan Eropa daripada di AS.

Terbukti ampuh asalkan mengkonsumsi kopi sesuai dosis serta tidak berlebihan. Ternyata kafein sendiri memiliki fungsi untuki mempercepat kinerja otak. Memutuskan minum kopi tanpa gula merupakan keputusan yang tepat.

Hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidan kopi serta nutrisi lain seperti vitamin E, kalium, kromium dan juga niasin baik untuk tubuh. Bahkan dengan mengonsumsi kopi tanpa gula dengan rutin maka kandungan flavonoid dalam kopi dapat mencegah penyakit akut. Kopi juga bermanfaat untuk mencegah penurunan fungsi syaraf saat sudah tua, anda dianjurkan mengkonsumsi kopi pahit tanpa gula.

Mengonsumsi kopi pahit tanpa gula terbukti secara kognitif mampu mencegah risiko penuaan yang berhubungan dengan saraf. Mengkonsumsi kopi pahit tanpa gula memang sudah terkenal dengan baik untuk mengontrol kenaikan kadar gula. Secara tidak langsung kopi pahit tanpa gula juga mampu mengurangi potensi diabetes.

Selain itu, kopi juga dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga produksi insulin akan lancar serta memenuhi kebutuhan tubuh. Mengonsumsi kopi hitam tanpa gula secara rutin akan membuat hormon insulin berproduksi secara lancar.

Ramalan Cinta Zodiak Besok, Selasa 23 Juli: Libra Nyatakan Perasaan, Hubungan Taurus Bermasalah

Previous article

Deretan Tempat yang Jadi Latar Lagu Didi Kempot, Ada Stasiun Balapan dan Pasar Klewer

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *