Bisnis

Menkeu Sri Mulyani Ubah Aturan Perjalanan Dinas PNS Hemat Kas Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengubah Peraturan Menteri Keuangan Nomor 181/PMK.OS/2019 tentang tata cara pelaksanaan perjalanan dinas luar negeri PNS buat menghemat kas negara. Sri Mulyani menjelaskan, akan menyesuaikan anggaran perjalanan dinas PNS sesuai kebutuhan dan wilayahnya agar tertata rapi. “Kita coba akomodatif atas kebutuhan dari kementerian, lembaga, atau daerah. Untuk itu terus perbaharui dan perbaiki mulai satuan biaya, standar, hingga kepantasan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Sementara, peraturan tersebut bermula dari PMK Nomor 227/PMK.OS/2016, kemudian diubah dengan tetap berdasarkan tata kelola pemerintahan yang baik. “Kita urus standar untuk penggunaan uang negara itu, sehingga diatur setertib mungkin,” katanya. Kendati demikian, Sri Mulyani mengaku tidak mengingat secara pasti berapa anggaran dinas luar negeri PNS untuk tahun depan.

“Aku tidak ingat (angkanya) hari ini, kalau inget nanti kamu takjub,” pungkasnya.

Berita & Foto di Media Jepang Protes Penggunaan Batu Bara Bagi Pembangkit Listrik di Indonesia

Previous article

Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Naik Kemenpora

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *