Bisnis

Menhub Akan Resmikan Bandara Letung di Kabupaten Anambas Besok

Menteri Perhubungan Budi (Menhub) Budi Karya Sumadi akan meresmikan Bandar Udara Letung yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau pada Senin (14/10/2019). Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan, Budi dijadwalkan meresmikan bandara itu pasca meninjau Bandara Sibisa di Danau Toba, Sumatera Utara. "Selepas dari kegiatan di Danau Toba Menhub akan menunjuk ke Kepulauan Anambas untuk meresmikan Bandara Letung" ucap Hengki di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut Hengki mengatakan, Bandara Letung berguna sebagai penunjang untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Anambas. "Bandara Letung dibangun untuk menunjang Kepulauan Anambas dalam program penetapan Kepulauan Anambas sebagai kawasan wisata laut nasional," katanya. Dia menjelaskan, saat ini penerbangan komersial sudah dilayani oleh Bandara Letung, bagi masyarakat yang ingin ke Kepulauan Anambas dapat terbang melalui Batam dan Tanjung Pinang.

"Wings Air sudah melayani penerbangan komersial ke Bandara Letung, dari Batam ada penerbangan empat kali dalam satu minggu sedangkan dari Tanjung Pinang satu kali dalam satu minggu" ucap Hengki. Sebagai informasi Bandara Letung terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Bandara Anambas mempunyai panjang runway 1.400 meter x lebar 30 meter, taxiway sepanjang 125 meter x lebar 15 meter dan panjang apron 125 meter x lebar 70 meter.

Gemini akan Buang Barang Pemberian Mantan Leo Belajar dari Kesalahan 5 Zodiak Cepat Move On

Previous article

Bandara Soekarno Hatta Punya Robot Pembersih Lantai Di Terminal 3

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *