Travel

Mengintip ‘Desa Hantu’ di Inggris, Hanya Dibuka 50 Hari dalam Setahun

Di Inggris terdapat sebuah tempat yang dijuluki 'desa hantu'. Tempat ini dijuluki desa hantu karena sudah tak berpenghuni sejak tahun 1943 silam yang punya nama asli Desa Imber. Menariknya lagi, Desa Imber yang terletak di Wiltshire ini hanya boleh dikunjungi oleh para wisatawan dalam waktu waktu tertentu saja.

Desa 'hantu' Imber ini hanya dibuka untuk publik 50 hari dalam setahun. Desa Imber tertutup untuk masyarakat umum karena lokasinya yang berada di Zona Latihan Kementerian Pertahanan Salisbury Plain di Wiltshire. Neil Skelton, seorang pemelihara Gereja St Giles yang terletak di kawasan Desa Imber mangatakan bahwa pada tahun ini pengunjung yang mendatangi 'desa hantu' ini membludak.

Diketahui sejak 17 Agustus, ada sekitar 28 bus dalam satu hari yang mengunjungi Desa Imber . Sir Peter Hendy, Ketua Network Rail sekaligus anggota dari Imberbus yang menjalankan perusahaan bus mengatakan bahwa Desa Imber adalah destinasi "tidak jelas" yang bisa dikunjungi dengan menggunakan bus. Pasalnya Desa Imber sendiri bukanlah satu kawasan yang masuk dalam tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan umum.

Desa Imber adalah sebuah desa yang ditinggalkan oleh para penduduknya sejak tahun 1943 dan tertutup untuk warga sipil hingga saat ini. Tepat sebelum hari Natal 1943, warga desa diperintahkan untuk mengemas barang barang mereka karena lokasi itu akan menjadi area latihan perang. Hal ini karena Inggris sedang bersiap siap untuk menghadapi invasi Eropa dalam Perang Dunia Kedua.

Sejak saat itu, para warga pun tidak pernah diizinkan untuk kembali ke desa, dan Desa Imber juga menghilang dari peta. Saat ini Desa Imber hanya berisikan reruntuhan bangunan bangunan tua yang sudah tidak terawat namun memiliki keunikannya tersendiri dengan gayanya yang vintage. Satu satunya bangunan yang masih berdiri tegak di Desa Imber sampai saat ini adalah gereja abad pertengahan yang bersejarah St Giles.

Saat ini St Giles dirawat oleh Churches Conservation Trust. Selain St Giles dan pemakaman baptis, seluruh area ini terlarang dikunjungi oleh pengunjung lebih dekat, mereka hanya bisa dilihat dari pinggir jalan. Di desa ini, juga terdapat beberapa tanda peringatan dari militer Inggris untuk menjauhi tempat tempat yang terlarang tersebut.

Sekolah Dasar di Pekalongan Ini Kekurangan Murid, Satu Kelas Hanya Diisi 2 Siswa

Previous article

Lagi, Seorang Ibu Hamil Lapor ke Polsek Penjaringan Karena Diberi Obat Kedaluwarsa di Puskesmas

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *