Seleb

Mama Bersinar Rizky Febian Ungkap Ucapan Lina Mantan Istri Sule yang Buat Kaget & Firasatnya

Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan ucapan sang ibunda, Lina Zubaedah sebelum meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020). Ucapan Lina mantan istri Sule itu sempat membuat kaget Rizky Febian. Tak hanya itu, Rizky Febian juga membeberkan firasatnya saat pertemuan terakhir dengan sang ibunda.

Rizky Febian mengaku tidak menyangka ibunya pergi secepat itu lantaran sebelumnya sehat sehat saja. Kakak dari Putri Delina ini terakhir bertemu Lina ketika malam tahun baru di Garut. "Enggak nyangka , karena waktu di Garut hari terakhir ketemu itu sehat," ungkap Rizky Febian.

Rizky Febian terkejut dengan ucapan Lina saat itu yang malah berterima kasih atas kedatangannya. Pasalnya, Rizky Febian mengaku sudah beberapa kali mengunjungi sang ibunda. "Malahan pas ketemu tuh mama ' Makasih ya kak, sudah mau ketemu' 'Loh, makasih kenapa?' kataku," ujar Rizky Febian.

"'Kan biasanya juga silaturahmi' kata aku, 'Sudahlah' kataku," sambungnya. Rizky Febian juga membeberkan firasatnya ketika pertemuan terakhir dengan Lina di Garut. "Cuma di malam terakhir aku ketemu suasanaku sudah beda, dalam artian beda ya kalau namanya orang meninggal kita enggak pernah tahu, semua kehendak Allah," terang Rizky Febian.

"Cuma kalau akhirnya kejadiannya kayak gini kita akhirnya bisa menerka nerka tanda tandanya." Menurut Rizky Febian, saat itu Lina tampak berbeda di matanya. "Dia di malam terakhir itu mama suka warna merah kan, mama pakai baju merah merah," kata Rizky Febian.

"Waktu malam itu tuh aku masih ingat, rambutnya digerai. Mamaku kan pakai kerudung tapi pada waktu itu kan karena di rumah mama rambutnya digerai," tuturnya. Saking kagumnya dengan sang ibunda saat itu, Rizky Febian sempat mengunggah foto Lina di Instagram. "Aku pernah posting di IG 'Rambut mama ketika SMA, lagi jadi foto model'," ujarnya.

Bagi putra sulung Sule ini, Lina saat itu tampak begitu cantik dan bersinar hingga ia terkagum kagum. "Dan di malam itu, mama terlihat muda, cantik, bersinar, segala macam," kata Rizky Febian. "Malahan aku sampai kayak ngomong sendiri 'Ih, mama sendiri cantik' kata aku, kebayang mudanya," sambungnya.

Rizky Febian yang akrab disapa Iky begitu kaget lantaran dua hari lalu dirinya sempat berlibur ke Garut bersama Lina. "Iky terakhir ketemu sama mama sekitar dua hari yang lalu. Waktu itu kami sedang liburan ke Garut," ungkap Rizky Febian, Sabtu (4/1/2020). Di tengah kesibukannya di dunia musik, Rizky Febian sengaja meluangkan waktu untuk sang ibunda lantaran jarang bertemu.

"Karena jarang ketemu sama mama, akhirnya Iky juga ikut ke Garut," ujar Rizky Febian. "Selama 2019 ini cuma tiga kali kami berjumpa," sambungnya. Pelantun 'Penantian Berharga' ini menceritakan LIna meninggal dunia di hari Sabtu pukul 05.00 WIB.

Lina menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Sedangkan Rizky Febian yang saat itu berada di Jakarta langsung pergi ke Bandung bersama keluarganya. "Saat dapat kabar, kaget Iky, karena baru sampai Jakarta belum berberes, belum edit video, tiba tiba dapat telepon bahwa mama sudah enggak ada," terangnya.

Lantaran dirinya anak sulung, Rizky Febian berusaha untuk tampak tegar di depan adik adiknya. "Tadi pagi Iky langsung pergi menuju Bandung. Pas sudah datang ke sini, Iky sudah enggak nangis lagi," tuturnya. "Karena Iky berusaha tetap tegar di depan adik adik."

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo menceritakan Lina punya riwayat penyakit lambung dan darah tinggi. Lina dimakamkan di pemakaman keluarga kawasan Sekelimus, Kota Bandung.

Martunis Beber Sejumlah Fasilitas yang Didapatkannya dari CR7 Jadi Anak Angkat Christiano Ronaldo

Previous article

Siswa SMK NU Banat Kudus capai 4 Juara di Grand Prix Sakura Collection “Asia Students Awards 2020”

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *