Sport

Loyo di MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi: Salah Kami Sendiri

Kecewa dengan hasil yang diraihnya pada Inggris 2019. Tetapi, dia tidak mencari kambing hitam atas kegagalannya. Gagal meraih hasil bagus pada balapan Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Setelah sempat bersinar dengan mendapat posisi start kedua pada sesi kualifikasi, Rossi gagal mempertahankan posisinya dan turun dua setrip saat balapan berakhir.

Pembalap itu mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya. "Kami berharap bisa tampil lebih kuat hari ini untuk bersaing mendapatkan podium," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash . "Itu karena saya start dari baris terdepan dan selalu punya pace (ritme) bagus saat latihan bebas."

Rossi awalnya mengisi posisi ketiga. Dia dapat membuntuti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dalam beberapa lap awal. Namun saat race memasuki lap keempat, jarak Rossi ke dua pembalap terdepan merosot menjadi 1,3 detik.

Dua lap kemudian, dia disusul rekan setimnya, Maverik Vinales. Kurangnya daya cengkeram akibat ban belakang yang cepat aus menjadi penyebab Valentino Rossi gagal tampil kompetitif. Alhasil, race pace Valentino Rossi hampir selalu kalah dari tiga kompetitornya itu.

Sejak paruh balapan, waktu lapnya turun satu detik dibanding rerata paruh sebelumnya. "Pada paruh kedua balapan saya harus melambatkan motor karena kondisi ban (belakang) saya sudah sangat buruk. Ini adalah balapan yang sulit," sambung Rossi. Valentino Rossi lebih menyoroti setelan motor sebagai penyebab penampilan buruknya.

Sebab, dia melihat Maverick Vinales tidak mengalami masalah dengan ban dan motor yang sama. "Kemarin ritme saya bagus, sama seperti Maverick, tetapi saya kemudian mendapat masalah," sambung pembalap berusia 40 tahun tersebut. "Bagi saya masalahnya berada dari kami sendiri, kami harus memahami bagaimana cara untuk mengatur pemakaian ban akan tidak mengalami kerugian darinya."

Finis di posisi keempat pada balapan MotoGP Inggris membuat posisi Valentino Rossi sebagai pembalap Yamaha terbaik di papan klasemen digeser oleh Maverick Vinales. Koleksi 116 poin milik Valentino Rossi kini terpaut dua angka dari Maverick Vinales. Dia berada satu setrip di bawah Top Gun yang bertengger di urutan kelima.

BPPT Bawa Semangat SDM Iptek Di Peringatan Hakteknas Ke 24

Previous article

Daftar Harga HP Terbaru Bulan Agustus 2019: Oppo hingga Xiaomi

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *