Kredit Mobil Bekas Murah, Solusi Tepat dan Terjangkau dalam Membeli Mobil
Kredit Mobil Bekas Murah, Solusi Tepat dan Terjangkau dalam Membeli Mobil
Otomotif

Kredit Mobil Bekas Murah, Solusi Tepat dan Terjangkau dalam Membeli Mobil

Mobil kini menjadi salah satu kendaraan yang menjadi kebutuhan terutama bagi yang sudah berkeluarga. Beberapa orang masih bingung saat ingin membeli mobil, lebih baik tunai atau kredit. Jika memungkinkan dan sesuai dengan dana yang ada maka membeli dengan cara tunai akan lebih mudah akan tetapi kekurangannya adalah tidak ada asuransi. Berbeda dengan pembelian secara kredit, khususnya kredit mobil bekas murah yang akan lebih memudahkan pembeli.

Pada kenyataannya mobil bekas pun bisa dicicil bukan hanya mobil baru saja. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengajukan pinjaman bank atau mengajukan permohonan kepada pihak leasing. Kedua cara tersebut membutuhkan persyaratan yang tidak terlalu rumit.

Membeli Melalui Leasing

Cara untuk kredit mobil bekas murah tentunya sangatlah mudah. Biasanya pihak dealer yang menawarkan mobil bekas telah bekerja sama dengan leasing tertentu. Anda bisa saja mendapatkan  potongan untuk uang muka pembelian  mobil bekas.

Anda bisa datang langsung untuk menyerahkan syarat yang diperlukan. Tanyakan pula tentang limit kredit yang akan diambil sehingga sesuai dengan anggaran. Setelah itu, baru mencari jenis mobil yang tepat dan sesuai dengan kriteria serta harga tersebut.

Gunakan Kredit Tanpa Agunan dari Bank

Meskipun masih menjadi kontroversi, produk KTA bisa Anda manfaatkan. Bank menawarkan sejumlah dana pinjaman untuk selanjutnya digunakan membeli mobil bekas secara tunai. Maka Anda hanya tinggal menyicil ke bank unyik pembayaran tersebut.

Dengan sistem leasing pinjaman disertai bunga tetap harus dibayar jika cicilan dilunasi sebelum waktunya.  Sementara itu, dengan cara mengajukan KTA, Anda dapat langsung melunasi pinjaman tanpa harus membayar bunga mendatang.

Pilih Mobil Bekas yang Sesuai

Situs penjualan mobil bekas dapat lebih menghemat waktu saat mencari mobil yang cocok. Dengan berbagai harga dan jenis mobil yang ada, maka Anda bisa dengan mudah menemukan yang benar-benar cocok. Setelah yakin baru datang ke lokasi agar dapat mengecek secara langsung.

Kredit mobil bekas sama seperti kredit lainnya, permohonan berpotensi tidak disetujui. Hal ini merupakan wewenang leasing atau bank untuk tidak menyetujui jika syarat tidak terpenuhi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah cek kembali riwayat perbankan Anda

Hal-hal tersebut memengaruhi pertimbangan pihak pemberi kredit dalam menurunkan dana pinjaman. Jika kredit sebelumnya mengalami keterlambatan cicilan maka tentu saja pihak leasing pun ragu. Persiapkan pula berbagai persyaratan administrasi sehingga lengkap saat pengajuan. Misalnya KTP, KK, rekening koran, surat keterangan kerja dan lainnya untuk pengajuan kredit mobil bekas murah.

Keuntungan dan Kerugian Kredit tanpa DP

Anada bisa saja membeli mobil bekas namun tanpa DP meskipun secara kredit. Namun tentu tidak terlepas dari keuntungan serta kerugianyang bisa dialami. Berikut ini keuntungan pembelian mobil bekas dengan cara kredit:

  • Harga yang lebih terjangkau
  • Transaksi sangat praktis untuk jual beli
  • Tidak mengurus sendiri surat-surat dari kendaraan
  • Kendaraan dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu adanya dokumen resmi.

Adapun kerugian jika membeli mobil bekas dengan cara kredit adalah:

  • Jumlah premi atau bunga cicilan biasanya sedikit lebih tinggi jika dibanding dengan saat membeli mobil yang baru
  • Harga jual kembali mobil akan lebih murah
  • Beberapa dokumen untuk kendaraan misalnya BPKB masih di tangan pihak leasing hingga tagihan lunas.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan kredit mobil bekas murah. Semoga dapat menambah inspirasi terutama bagi Anda yang akan membeli mobil.

Kementan Beri Bantuan UPPO buat Petani Gunung Kidul

Previous article

3.950 Positif Corona & 379 Meninggal Dunia 341 Sembuh Update Kasus Covid-19 di DKI Jakarta

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *