Seleb

Kobe Bryant & Ashraf Sinclair Baim Wong Petik Hikmah dari Kepergian Ibunya

Baim Wong beberkan pelajaran yang ia dapat dari kematian sang ibu, Kobe Bryant dan Ashraf Sinclair yang meninggal di waktu berdekatan. Ibunda Baim Wong,Kartini Atmadja Martha menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (6/3/2020). Meninggalnya ibunda Baim Wong tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Ibunda Baim Wong, Kartini Atmadja Martha dimakamkan di kampung halamannya Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (7/3/2020). Meski masih dirundung duka, Baim Wong mencoba mengikhlaskan kepergian sang ibu. Baim Wong tampak tegar saat menghadiri pemakaman ibunda tercinta.

Sang istri, Paula Verhoeven terlihat setia mendampingi Baim Wong. Baim Wong mengungkapkan pelajaran yang ia dapat dari kematian sang ibu. Di kesempatan itu, ia juga menyinggung soal kepergian Ashraf Sinclair dan pebasket Kobe Bryant.

"Banyak pelajaran yang diambil.Ada tiga kematian yang berdekatan yang menurut saya pembelajaran yang panjang buat saya," ucap Baim seperti dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Beepdo, Minggu (8/3/2020). Dari kepergian Kobe Bryant, Baim belajar untuk tetap memikirkan keluarganya. Ia ingin selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga apapun kesibukannya.

"Yang pertama ketika atlet luar negeri itu meninggal Kobe, di situ saya belajar kalau secapek capeknya saya kerja, dia selalu peduli dengan keluarga," ungkap Baim. Hal itu membuat Baim sadar betapa pentingnya berkomitmen dalam kehidupan keluarga. "Akhirnya saya belajar betapa pentingnya komitmen kita dalam berkeluarga." kata Baim.

"Istilahnya apapun kesibukan saya, sepanjang apapun selalu menyitakan waktu buat keluarga," lanjutnya. Tak hanya itu saja, Baim juga mengungkapkan pelajaran yang ia dapat setelah kepergian Ashraf. Baim mengaku belajar untuk tak menunda menjalankan ibadah.

"Terus Ashraf, saya belajar kalau memang semuanya tidak ada kata nanti dalam shalat dalam apapun karena Ashraf mendadak meninggalnya," ujar Baim. Sementara itu, Baim jugamembeberkan bahwa ibunya meninggal dalam keadaan yang baik. Ia bahkan mengaku ingin meninggal seperti ibunya.

"Dan kalau ibu saya, saya mau meninggal seperti dia, dia meninggal dalam keadaan yang benar benar didambakan semua orang," jelasnya. Baim memang tampak tegar setelah mengetahui ibunya meninggal. Meski terlihat tegar, Baim justru tak kuasa menahan air matanya pada saat itu.

"Saya baru nangis tadi, sebelumnya saya nggak nangis," tuturnya. Sebelumnya diberitakan Ibunda Baim Wong meninggal dunia pada Jumat (6/3/2020). Setelah kepergiannya, Baim Wong nampak ikhlas hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram. Artis peran Baim Wong tengah berduka, ibunda tercintanya telah meninggal pada Jumat (6/3/2020).

Kabar duka ini pertama kali diunggah oleh Sultan Djorghi. Ia sempat mengunggah foto disertai ucapan bela sungkawa. Kartini Marta Atmadja telah dimakamkan di Sinar Sari, Rawa Mekar, Purwakarta pada Sabtu (7/3/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, Kartini meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang ia derita. Mertua Paula Verhoeven ini sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Namun Tuhan berkehendak lain, Baim Wong dan keluarga telah ikhlas mengantar keperistirahatan terakhir.

Pada hari ini 8 Maret 2020, Baim Wong nampak mengunggah sebuah foto di laman Instagram miliknya. Foto tersebut memperlihatkan suami Paula yang nampak sedang memeluk mendiang ibunya yang tergolek lemas di tempat tidur. Keduanya nampak tersenyum, Kartini memeluk Baim dengan lemas.

Baim Wong mengungkapkan perasaannya ketika ditinggal sang ibunda. "Kangen Dulu Saya pernah berfikiran.. Kalau kehilangan mamah,pasti akan sangat sedih..

Tapi ternyata semua ini.. Setelah saya alami… Ternyata Jauh dari bayangan saya dulu.. Perasaan Saya sangat tenang.. Tidak ada air mata yang jatuh ketika Rohnya diangkat dari jasad mamah..

Di wajah saya terpancar kebahagiaan.. Kenapa saya seperti itu ? Apakah saya salah mempunyai perasaan seperti ini ? .

Atau.. Apakah semua ini terjadi.. Karena saya sangat percaya akan adanya kehidupan lain setelah dunia ? . Karena Dengan amal dan ibadah yg dikerjakan mamah di dunia..

Saya yakin.. Mamah skrg ditempatkan di tempat yang lebih indah dari dunia.. Baru kemarin saya tau dari papah.. Ternyata hampir semua uang yg saya kasih ke mamah..

Digunakan untuk membantu anak2 yatim piatu.. Dan untuk membantu saudara2nya di purwakarta.. Tidak pernah mamah gunakan untuk kepentingannya sendiri..

Dan Memang Hampir tidak pernah saya melihat mamah memakai tas mahal .. Dan memakai baju yang mahal.. Alhamdulilah..

Allah selalu membisikan saya .. "Tempatkan ibu saya di tempat paling tinggi.." Dan Saya pun tidak pernah perhitungan dengan mamah.. Mengenai uang,atau dengan apapun yg mamah minta..

Selalu saya kasih sebanyak apa yg bisa saya kasih.. Apa yg diiinginkan mamah,harus bisa saya wujudkan.. Dan skrg Saya pun berfikir.. Sebagai anak.. Bisakah saya Memposisikan diri saya seperti mamah ketika saya meninggalkan dunia nanti ? . Apa yang belum saya siapkan ? Tabungan akhirat apa yg belum saya siapkan. Sudahkan saya sebagai manusia berguna untuk mahluk hidup yang lainnya ? Apakah saya sudah mengerjakan sholat 5 waktu? . #sayangkaliansemua <3Mamah <3Allah," ujar Baim Wong dalam keterangan fotonya. Bagi ayah satu anak ini, kepergian ibunya tak membuatnya bersedih, namun ia merasa tenang.

Ketenangan Baim dikarenakan sang ibunda selalu berbuat kebaikan. Kartini selalu menggunakan uang pemberian anaknya untuk membantu orang orang yang membutuhkan. Bahkan mendiang ibunya tak pernah tampil mewah, ia selalu berpenampilan sederhana.

Baim Wong juga mengaku baru mengetahui hal ini setelah diberi tahu sang ayah. Ia pun mengatakan banyak pelajaran yang dapat ia petik dari Kartini. Suami Paula ini juga membayangkan apabila dirinya berada diposisi sang ibu, apakah ia sudah memiliki tabungan di akhirat layaknya Kartini.

Pada akhir tulisan, Baim mengungkapkan rasa sayangnya pada sang bunda dan Tuhannya.

Koding akan Jadi Ketrampilan Wajib Generasi Muda

Previous article

Jenis-jenis Obat yang Berpotensi Efektif Sembuhkan dari Virus Corona

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *