Nasional

Ketua KPK Kembali Bersafari di Gedung Merah Putih

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali bersafari di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (3/1/2020) ini. Kegiatan itu dilakukan Firli bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam rentang kurang lebih 2 jam. Dari pukul09.00 11.45WIB. "Saya silaturahmi ke Sekjen KPK, Biro Humas, Biro SDM, Biro Renkeu, Biro Umum, Biro Hukum," jelas Firli kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

"Selanjutnya ke Kedeputian PINDA dengan 3 direktorat di bawahnya yaitu Dumas, Inda, PJKAKI. Terus ke Kedeputian Pencegahan dengan Direktorat LHKPN, Direktorat Gratifikasi, Direktorat Dikyanmas, Direktorat Litbang," sambungnya. Kepada para pegawai KPK, Firli menyampaikan lembaga antirasuah harus ambil bagian dalam upaya mewujudkan tujuan negara dengan cara memberantas korupsi. "Baik itu pencegahan maupun penindakan dengan cara melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan perkara korupsi yang merugikan keuangan negara," ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Firli, pasca diundangkannya UU Nomor 19 Tahun 2019, pimpinan KPK saat ini tengah berupaya membantu proses alih status pegawai KPK menjadi pegawai ASN sesuai ketentuan UU yang berlaku bagi ASN. "Pimpinan KPK terus berupaya untuk berkomunikasi dengan pihak stakeholder lain untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai ASN pada KPK," katanya. "Semoga KPK lebih baik dan terus berkiprah mewujudkan cita cita bangsa sebagaimana alenia ke 4 pembukaan UUD negara RI tahun 1945," pungkas Firli.

Selain mengajak Alexander, dalam kegiatan safari ini Firli turut menggandeng Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Sekjen KPK Cahya Harefa, Deputi PIPM dan Plt Deputi Inda Herry Muryanto, Plt Direktorat Dumas Aprizal, dan Direktorat PI Subroto. Sebelumnya, Kamis (2/1/2020) kemarin, Firli telah berkeliling Gedung Merah Putih KPK. Firli mengatakan hal ini dilakukan untuk membangun soliditas antara pimpinan dan pegawai KPK. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian pada upaya pemberantasan korupsi.

"Kita bangun soliditas SDM KPK untuk satu pengabdian pemberantasan korupsi (pencegahan dan penindakan) agar Indonesia sejahtera, Indonesia cerdas, Indonesia maju bisa diwujudkan. Berprestasi membersihkan dari praktik praktik korupsi," kata Firli kemarin.

Gara-gara Hal Ini Pengantin Pria Ngamuk saat Pesta Pernikahan

Previous article

BPPT Modifikasi Cuaca Intensitas Curah Hujan 2020 Tertinggi Sepanjang 2 Dekade Ini

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *