Ketahui Paket Wisata Bromo dan Berbagai Destinasi Menarik untuk Disinggahi
Ketahui Paket Wisata Bromo dan Berbagai Destinasi Menarik untuk Disinggahi
Travel

Ketahui Paket Wisata Bromo dan Berbagai Destinasi Menarik untuk Disinggahi

Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit bagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negri. Tak hanya pemandangan matahari terbitnya yang konon menjadi daya tarik utama gunung Bromo.

Namun ada banyak sekali tempat wisata di sekitar gunung Bromo yang dapat di explore wisatawan. Uniknya, tempat wisata berikut ini untuk mengunjunginya membutuhkan kendaraan tipe 4 wd seperti land cruiser, hartop atau jeep.

Tempat – tempat wisata menarik berikut ini sering kali terlewatkan karena umumnya pengunjung yang memesan paket wisata Bromo biasanya hanya mengunjungi 4 lokasi umum saja seperti Gunung Penanjakan sebagai tempat melihat sunrise, kawah bromo, padang rumput savana dan bukit teletubies.

Berikut ini beberapa tempat dan obyek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke Gunung Bromo!

B 29 Argosari

B 29 Argosari ini merupakan salah satu spot camping di Bromo yang favorit. Destinasi wisata yang satu ini memang cukup asing bagi beberapa pengunjung Bromo yang memesan paket wisata Bromo. Tempat ini merupakan puncak paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo dan lebih tinggi dari penajkan 1. Udara dingin dengan pemandangan yang indah serta ditambah hamparan tumbuhan khas dari dataran tinggi membuat kawasan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Letak dari tempat wisata ini berada di daerah desa Argosari, kec. Senduro kira – kira sekitar 40 Km dari kota Lumajang. Untuk menuju ke daerah B 29 ini akses termudah adalah melalui Senduro Lumajang (jalur selatan). Namun Anda dapat memakai jasa sewa hartop lewat pegunungan timur kecamatan Sukapura.

Bagi yang hobi mengendarai motor cross sangat cocok sekali adventure ke tempat ini, selain medan yang menantang khas pegunungan, tentu saja pemandangan rute yang alami akan menghiasi perjalaan Anda. Untuk mencapai lokasi ini Anda tidak perlu membayar uang masuk, namun tantangannya adalah membawa kendaraan di area ini cukup memacu adrenalin.

Bromo Milky Way

Gugusan bintang Bromo milky way patut masuk list paket wisata Bromo Anda dan hanya bisa didapatkan saat malam hari. Jangan lupa persiapkan kamera jika tertarik melihat bromo milky way ini. Alasan bromo milky way ini sangat menarik dan sempurna karena salah satu syarat untuk melihat milky way terbaik adalah jauh dari sorot lampu kota atau gelap sempurna. Selain itu juga harus tanpa awan mendung dan perhitungan yang tepat untuk berburu milky way (menggunakan software stellarium).

Bromo Milky Way baru menjadi trend sekitar tahun 2013 – 2014, sejak seorang turis asing upload di youtube memperlihatkan keindahan milky way dari Gunung Bromo. Sejak itulah para pecinta fotography dari berbagai belahan dunia ikut berburu foto galaksi bima sakti dari area gunung Bromo. Waktu terbaik untuk keindahan bromo milky way adalah saat langit cerah pada musim kemarau, mulai sekitar bulan mei sampai bulan september.

Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan salah satu lokasi yang berada di area lautan pasir bromo selain Penanjakan, Kawah Gunung Bromo dan Padang Savana. Awal mula pasir berbisik ini adalah tempat lautan pasir yang memiliki suara desisan angin yang khas saat ada terpaan angin. Dari sinilah masyarakat sekitar atau wisatawan menyebut tempat ini dengan sebutan Pasir Berbisik.

Jika memilih paket wisata Bromo dengan Pasir Berbisik, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang memesona. Selain dapat melihat hamparan lautan pasir juga pemandangan lereng-lereng kalendra sebagai pembatas lautan pasir dengan hutan gunung bromo sebagai pelengkap keindahan.

Itulah beberapa area wisata menarik yang akan melengkapi paket wisata Bromo. Harga paket wisata ke gunung Bromo sekitar 230.000 – 750.000 per orang tergantung fasilitas. Diantara beberapa tempat di atas, manakah yang ingin Anda kunjungi?

34 Triliun Lima Destinasi Wisata Prioritas Dapat Kucuran Dana Rp 6 Tahun Depan

Previous article

Telkom Group Diprediksi Raup Untung Mitratel Borong Menara Indosat

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *