Lifestyle

Kembangkan Bakat Sebagai Model Melalui Ajang Plangi Model Hunt 2020

Plaza Semanggi kembali menggelar ajang pemilihan model Plangi Model Hunt yang tahun ini memasuki tahun ke 15 penyelenggaraan. Dengan tema “A Touch of Heritage”, kegiatan yang telah dimulai pada tanggal 9 November 2019 ini akan berakhir puncak acara Grand Final hari ini Minggu, 24 November 2019 mulai pukul 14.00 WIB di area atrium Plaza Semanggi lantai upper ground. Lebih dari 270 peserta yang mendaftar, ada 67 peserta yang berhasil masuk ke babak Grand Final dengan 4 kategori lomba yaitu 12 finalis kategori remaja wanita,13 finalis dewasa wanita, 12 finalis kategori remaja dan pria, serta 30 finalis kategori anak anak.

Selama proses penjurian, seluruh peserta telah mengikuti tahap photo session pada tanggal 16 17 November 2019 yang telah diselenggarakan sebelumnya dan finalis Plangi Model Hunt 2020 juga mendapatkan pembekalan berupa coaching class tentang modelling oleh Bobby Teguh untuk peserta anak anak, Arby Vembria untuk para peserta pria, dan Chloe Clau untuk para peserta wanita. Kehadiran juri juri ternama di bidang modelling turut memeriahkan acara Grand Final kali ini. Diantara juri yang hadir untuk menentukan pemenang Plangi Model Hunt 2020 kali ini adalah pemenang Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones, Casting Director dari MD Pictures yakni Sanjay Mulani, serta desainer fashion Indonesia yang berkecimpung di dunia fashion sejak 2001 yakni Danny Satriadi dan pewakili penyelenggara kegiatan yaitu Nidia Ichsan selaku Corporate Public Relations & Reputation Management Lippo Malls Indonesia.

Finalis akan tampil memukai juri untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 110 juta dalam bentuk uang tunai, voucher belanja, juga beberapa produk dari sejumlah tenant dan sponsor yang berpartisipasi pada kegiatan kali ini. Pada akhir Grand Final akan dipilih total 24 pemenang untuk 4 kategori lomba yaitu 6 pemenang kategori remaja wanita, 6 orang pemenang kategori dewasa wanita, 4 orang pemenang kategori remaja dan dewasa pria, dan 8 orang pemenang kategori anak anak. Mall Director Plaza Semanggi, Tumpal MP. Silalahi mengatakan Plangi Model Hunt merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 15 tahun.

"Acara kami pertahankan dengan alasan memberikan kesempatan kepada anak anak dan remaja yang memiliki keinginan untuk mengembangkan bakat sebagai model, dimana dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti ajang pemilihan model ini meningkat sekitar 10 persen," katanya. Saat ini dunia fashion saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Oleh sebab itu, kata dia setiap peserta yang mengikuti tahapan kegiatan Plangi Model Hunt mendapatkan ilmu yang cukup untuk menunjang mereka memasuki dunia model dan dapat menjadi model.

Bahkan duta wisata dengan menampilkan karya fashion desiner Indonesia untuk mengibarkan merah putih dimanapun mereka berkarya sehingga kekayaan dan budaya fashion Indonesia akan semakin terkenal di mancanegara. “Dengan tema Touch of Heritage yang kami usung kali ini, kami juga mengajarkan kepada peserta sebagai generasi penerus untuk mengenal keragaman kekayaan Nusantara dan kecantikannya, agar mereka tetap dapat mempertahankankan keragaman ini sebagai identiitas bangsa," katanya. Disbeutkan Tumpal, keberagaman itu indah dan warna warni budaya Indonesia itu merupakan kekuatan bangsa yang harus kita tanamkan kepada generasi mendatang.

Daftar Lengkap Juara EF Spelling Bee 2019 dari Masing-Masing Grup

Previous article

Masako Gelar ‘Banyak Masak Banyak Rejeki’ Dukung ‘Gerakan Masyarakat Sehat’

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *