Metropolitan

Kebakaran Melanda Gudang Perlengkapan Asrama Rindam Jaya Condet, Penyebabnya Korsleting Listrik

Terjadi kebakaran diGudang perlengkapan AsramaRindamJayadi Condet, Kecamatan Kramat Jati,JakartaTimur, Sabtu (8/6/2019). Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP)JakartaTimur, Gatot Sulaeman mengatakan kejadiannya sekira pukul 15.40 WIB. Dia melanjutkan, unit pertama yang meluncur ke lokasi berasal dari Pos Kelurahan Batu Ampar.

"Objek yang terbakar gudang perlengkapan di AsramaRindamJaya. Setelah mendapat laporan kita langsung mengerahkan unit mobil pompa dan personel ke lokasi," kata Gatot di Kramat Jati,JakartaTimur, Sabtu (8/6/2019). Gatot menuturkan Sudin PKP Jakarta mengerahkan 10 unit mobil pompa lengkap dengan mobil pendukung dan 40 personel guna memadamkan api. Sejak pukul 15.55 WIB, 40 personel Sudin PKPJakartaTimurberjibaku memadamkan api agar tak merambat ke bangunan lain yang berada dekat lokasi.

"Untuk penyebabkebakarannya korsleting listrik dari bagian tengah gudang. Alhamdulillah pukul 16.30 WIB pemadaman sudah selesai," ujarnya. Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi, Gatot menyebut total kerugian materil akibat musibah itu sekira Rp 150 juta. Beruntung hambatan berarti selama proses pemadaman dan tak ada korban luka atau jiwa dalam musibah yang terjadi di AsramaRindamJayatersebut.

"Enggak ada korban luka atau jiwa, anggota yang bertugas juga selamat. Total kerugian materil sekitar Rp 150 juta. Sekarang pemadaman sudah selesai," tuturnya.

Manfaatkan Banyaknya Peziarah, Pedagang Bunga di TPU Tanah Kusir Raup Untung Rp 20 Juta

Previous article

Kemenpar Disarankan Gandeng Perusahaan BUMN untuk Promosi Wisata di Luar Negeri

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *