Nasional

Kata PKS dan Demokrat soal Kabar Sandiaga Uno Ingin Rehat Sejenak dari Dunia Politik

Calon wakil presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno dikabarkan ingin rehat sejenak dari dunia perpolitikan. Menanggapi hal itu,Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknyamemakluminya. "Sangat memaklumi niat Bang Sandiaga untuk take a breath, ambil rehat sejenak," kata Mardani saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/7/2019).

Mardani Ali Sera juga mengapresiasi alasan Sandiaga rehat dari dunia politik, yakni ingin berkontribusi pada pengembangan ekonomi kerakyatan. Menurut dia, apa yang akan dilakukan oleh Sandiaga tersebut juga merupakan bentuk perjuangan terhadap rakyat Indonesia. "Beliau (Sandiaga) akan sama sama berjuang mencintai indonesia di jalur mana pun. Jalur politik bisa, jalur budaya juga bisa," ujar dia.

Apalagi, jika yang dikerjakan Sandiaga adalah program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja. Program yang sebenarnya menjadi program saat bertarung dalam Pemilu 2019. "Mendukung, betul," pungkas Mardani.

Diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku ingin rehat sejenak dari aktivitas politik, termasuk urusan kepartaian. Usai perhelatan Pilpres 2019, Sandiaga mengaku ingin kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia melalui program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja. "Saya ingin jeda politik dulu. Kita 'soft landing'. Kalau ibu ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," kata Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, sebagaimana dikutip Antaranews.com, Selasa.

Tidak hanya PKS saja yang memberikan tanggapannya, Partai Demokrat juga ikutmemberikan pendapatnya terkait sikap Sandiaga Uno. Partai Demokrat menghormati keputusan Sandiaga Uno yang menyatakan ingin rehat sejenak dari dunia politik. "Keputusannya itu harus kita hargai dan hormati," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/7/2019).

Hinca sendiri belum berkomunikasi langsung dengan Sandiaga. Oleh sebab itu, ia belum mengetahui pasti apakah keputusan itu sudah bulat atau belum. Ia baru mendengarnya dari pemberitaan di media massa saja. Hinca menambahkan, sikap Sandiaga ini belum akan dibahas bersama internal Demokrat. Terlalu jauh untuk membicarakan sikap Sandiaga Uno terhadap arah Demokrat ke depannya.

Apalagi, saat ini Demokrat masih dalam suasana duka atas kepergian Ani Yudhoyono. Sehingga segala hal yang berhubungan dengan arah politik akan dibahas setelah 10 Juli 2019. "Bisa besok lusa, minggu depan atau bulan Oktober. Yang jelas sesudah 10 Juli saat selesai acara kedukaan 40 hari meninggalnya Ibu Ani. Bersabarlah," kata Hinca.

5 Fakta Gerhana Matahari Total Hari Ini 2 Juli 2019 yang Tidak Terlihat di Indonesia

Previous article

Jelang MotoGP Jerman 2019: Dari Jadwal Lengkap Hingga Karakteristik Sirkuit Sachsenring

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *