Nasional

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jubir TKN Sebut Kubu Prabowo Tak Cukup Buktikan Kecurangan TSM

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf, Teuku Taufiqulhadi menilai keterangan saksi yang dihadirkan Tim Hukum Prabowo Sandi tak cukup untuk membuktikan tuduhan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM). Selain itu, bukti lain yang dihadirkan dalam persidangan, kata Taufiq, tak cukup kuat untuk meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan Jokowi Ma'ruf. Legislator Partai Nasdem ini percaya hakim MK akan memutus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) seadil adilnya.

Apapun keputusannya, ia meminta semua pihak untuk menghormatinya. "Kalau soal gugatan, kita tidak tahu. Itu sepenuhnya urusan hakim," jelasnya. Selain itu, anggota Komisi III DPR RI ini menghormati keputusan MK yang akan membacakan putusan satu hari lebih cepat dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya yakni Jumat (28/6/2019).

Namun, MK menetapkan jadwal pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Presiden Wakil Presiden, pada Kamis (27/6/2019). "Kalau persoalan membacakan putusan lebih cepat, itu tidak masalah. Karena tanggal 28 yang disebutkan sebelumnya adalah paling lambat," pungkasnya.

Sidang Perdana Praperadilan Kivlan Zen Digelar 8 Juli 2019

Previous article

Pakai Sperma Miliknya Sendiri ke Pasien, Izin Dokter Berusia 80 Tahun Ini Dicabut

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *